Wahh BEI Berencana Mengubah Satuan Lot Pembelian Saham Menjadi 20 Lembar, Apa Artinya?

Wahh BEI Berencana Mengubah Satuan Lot Pembelian Saham Menjadi 20 Lembar, Apa Artinya?

BEI berencana mengubah satuan lot pembelian saham menjadi 20 Lembar, namun ini masih rencana dan belum resmi yaa…

“Tahun ini kita focus penyelesaian transaksi dari T+3 ke T+2. Kalau itu sudah beres, mungkin tahun depan. Kita review dulu,” kata Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Laksono Widito Widodo di Gedung BEI, Jakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Nah kira-kira kalau rencana ini sudah ketok palu apa sih pengaruhnya bagi para Investor Saham Indonesia dan juga apa pengaruhnya terhadap pergerakan harga saham itu sendiri?

Sebelumnya satuan pembelian saham 1 lot terdiridari 500 lembar saham, namun kemudian BEI mengubahnya menjadi hanya 100 Lembar Saham per 6 Januari 2014 lalu sampai dengan saat ini. Keputusan ini berimbas pada menjadi lebih liquidnya pergerakan harga saham di market.

Jika sebelumnya untuk membeli saham dengan hargaRp. 1000 diperlukan minimal Rp. 500.000 (Rp. 1000 x 500 lembar saham) maka saat ini hanya di perlukan minimal Rp. 100.000 saja (Rp. 1.000 x 100 lembarsaham)

Dengan demikian BEI membuka kesempatan yang lebar lagi bagi para Investor Saham yang bermodal terbatas… Nah, apalagi kalau sampai 1 lot berubah menjadi hanya 20 Lembar, maka sangat besar sekali kemungkinan bagi para Investor Pemodal Kecil untuk lebih leluasa lagi dalam melakukan Investasi Sahamnya.

Kamu mau Investasi Saham dan memulai dengan modal kecil? Tidak perlu khawatir, pembukaan rekening saham sendiri hanya membutuhkan deposit awal minimal Rp. 500.000 saja dan bisa digunakan untuk membeli saham semua. Bahkan bagi para pelajar dan mahasiswa, deposit awal minimal dapat di mulai hanya dengan Rp. 100.000

Jangan ragi lagi memulai Investasi Saham, Baik dari BEI maupun Pemerintah sendiri sangat mendukung penduduk Indonesia untuk mulai melek investasi saham.

Jika perluban tuan untuk informasi mengenai pembukaan rekening saham, silakan hubungi kami melalui whatsapp dibawah ini :

Baca juga pengertian dari istilah-istilah saham di sini Kamus Saham

Comments

comments

%d bloggers like this: