Buku Saham Pemula – GRATIS !

Buku Saham Pemula – GRATIS !

Buku Saham Pemula & Investasi Terbaik Untuk Investor Pemula – Sangat penting banget lho, untuk kamu buat belajar saham pemula agar dapat paham segala sesuatu tentang investasi saham. 

Dengan cara investasi jangka panjang, maka akan membuat pemain saham mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Tetapi, meskipun berinvestasi lebih cepat lebih baik memang sangatlah penting, namun kamu harus berinvestasi dengan bijak juga.

Baca Juga: Pentingnya Mengajarkan Uang Pada Anak Sejak Dini

Maka dari itu untuk mampu berinvestasi saham dengan pintar, konon kita harus memiliki sebuah pengalaman ?. Tapi kita pemula, jadi bagaimana dong ?

Oklah. Pengalaman memang guru tehebat, bagi para investor saham.  Tetapi buat saham pemula mencari pengalaman bisa menjadi cara belajar yang sangat mahal lho, apalagi asal tabrak sana sini.

Makanya, daripada kita musti belajar dgm trial dan error melulu. Salah satu cara mendasar adalah dengan membaca buku saham mengenai trading dan investasi.

Kita mendapatkan menjadi cara yang lebih efektif untuk belajar, paling tidak dasar-dasarnya kita mengerti.

Dengan membaca buku saham yang tepat, memungkinkan kita ntuk memperoleh keuntungan dari pengalaman orang lain.

Baca Juga: Tertarik Berinvestasi Reksadana? Yuk Kenali Keuntungan Dan Resikonya

Makanya sebagai pemula, Kamu jangan sampai salah melangkah.

Banyak dari kita yg sedang mencari pilihan akan potensi dari sebuah konsep kebebasan finansial, salah satunya dari dunia saham.

Dunia saham tidaklah mutlak harus dimulai dengan menggunakan modal yang besar.

Buku Saham PemulaNah, dari team Belajar Saham Pemula sudah minta ijn dari traders ikonik Indonesia Bpk. Santo Vibby yg buku2nya National Best Sellers, dimana kita berikan Buku Saham Pemula dalam bentuk ebook secara gratis.

Dalam ebook yang disediakan oleh SahamPemula.com, Anda akan kaget menemukan bahwa dengan 100rb saja, Anda bisa merintis jalan untuk menjadi kaya.

Nah silahkan langsung download aja disini –> Buku Saham Pemula, yang bahkan tidak tahu bagaimana utk memulainya

Buat teman-teman yang hendak belajar saham lebih dalam, kamu jg bisa belajar tentang saham melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia <– klik disini atau juga bisa order langsung via whatsapp kami.

Yuk, Belajar Saham via Investasi Reksadana dengan Modal Rp100 ribu

Yuk, Belajar Saham via Investasi Reksadana dengan Modal Rp100 ribu

SahamPemula.com – Ketika seseorang ingin masuk ke dalam dunia bisnis, penting bagi orang tersebut untuk memahami seluk-beluk bisnis yang akan digeluti. Terlebih bila bisnis nantinya berkaitan dengan investasi. Harus ekstra hati-hati dalam memprediksi pasar jika ingin memanen keuntungan yang signifikan.Saran yang sama juga ditujukan pada siapa saja yang ingin berinvestasi di reksadana saham. Seperti investasi saham lainnya, reksadana saham termasuk jenis investasi dengan risiko paling tinggi. Berbeda dengan produk investasi deposito yang merupakan instrumen investasi dengan risiko yang terbilang kecil, investasi reksadana saham merupakan yang paling tinggi risikonya dibandingkan investasi reksadana lainnya. Karena itu, investasi ini lebih dianjurkan untuk orang-orang yang berencana menanamkan modalnya dalam jangka panjang, minimal 5 tahun.Tingkat risiko ini juga membuat seseorang tidak disarankan berinvestasi secara asal-asalan. Sangat penting mengetahui cara belajar investasi reksadana saham. Bagi yang belum mengenal reksadana saham, menurut Otoritas Jasa Keuangan, investasi ini merupakan penanaman modal melalui reksadana menjadi saham-saham yang terdapat di Bursa Efek.Tingkat risiko sebanding dengan returnnya. Imbal hasil dari reksadana saham paling tinggi dibandingkan jenis investasi reksadana lainnya. Ini yang membuat reksadana saham tampak demikian menggiurkan.Tingkat risiko itu juga yang membuat banyak orang berpikir bahwa “bermain saham itu wilayahnya para investor profesional”. Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Para profesional dulunya juga merupakan investor awam. Melalui pengalaman, akhirnya mereka jadi profesional yang mampu meraih keuntungan besar melalui investasinya.Reksadana saham sepertinya menangkap kecenderungan tersebut. Di satu sisi, banyak orang yang ingin mencoba masuk ke bisnis saham. Di sisi lain mereka khawatir dengan risiko kerugian. Reksadana menawarkan investasi tanpa risiko bagi yang ingin tahu cara belajar investasi reksadana saham. Bagaimana bisa? Agar lebih jelas, berikut ulasannya.

Belajar Saham Dengan Modal Awal Rp100 ribu

Modal Saham Rp100 Ribu

Mereka yang masih pemula di dunia investasi saham tidak perlu khawatir dengan risiko kehilangan dana karena salah prediksi. Reksadana saham menawarkan kemudahan bagi para calon investor yang ingin tahu cara belajar investasi reksadana saham. Tidak perlu modal besar untuk memulainya. Hanya dengan modal Rp100 ribu, kita sudah bisa memulai investasi saham di reksadana.

Kalau mau serius, modal Rp100 ribu memang tidak akan cukup. Perlu waktu lama mendapatkan keuntungan yang berarti. Perhitungan keuntungan dengan modal tersebut tidak akan terlalu besar. Paling tidak, dengan uang itu kita bisa mempelajari mekanisme berbisnis melalui reksadana saham. Begitu gambaran pastinya sudah didapatkan, kita berani merogoh kocek lebih banyak untuk investasi.

Menggunakan Manajer atau Mengelola Sendiri

Anda bisa Menggunakan Jasa Manajer Investasi

Alasan mengapa tidak perlu pintar di dunia investasi saham, karena kita bisa memilih manajer investasi. Manajer investasi akan membantu sepenuhnya pengelolaan saham para investor. Investor yang sangat awam sekali pun tetap bisa berinvestasi aman dengan bantuan para manajer investasi ini. Manajer investasi dipekerjakan oleh investor. Bila kinerjanya tidak memuaskan, investor dapat menggantinya dengan manajer investasi lain.

Kalau menggunakan manajer investasi dirasa membuat kita kesulitan mempelajari investasi reksadana saham dengan cepat, atau sudah merasa cukup yakin terjun sendiri, tidak masalah bila tidak menggunakan manajer. Kita tidak perlu membeli saham melalui manajer investasi, namun langsung melalui bank.

Pelajari Cara Kerja Reksadana Saham

Pertama, dengan modal Rp100 ribu kita sudah bisa menanam saham. Kedua, ada manajer investasi yang akan mengelola saham. Dua kelebihan ini jadi alasan kuat bagi siapa saja untuk mulai berinvestasi di reksadana saham. Dengan investasi ratusan ribu rupiah, kita bisa belajar seluk beluk bisnis saham.

Walau begitu, ada baiknya jika para investor juga tahu cara kerja investasi reksadana saham. Jadinya, kita bisa mempelajari strategi investasi saham reksadana secara lebih efektif. Butuh waktu cukup lama untuk menguasai jenis investasi ini. Bahkan bisa dikatakan, investasi saham membutuhkan pembelajaran terus menerus.

Sebabnya, harga saham bergerak naik turun dengan cepat. Diperlukan pembacaan situasi dan prediksi yang cermat di sini. Prinsip jual beli saham itu sangat sederhana. Harga saham turun, beli. Harga saham naik, jual. Namun, karena naik turunnya cepat, investasi saham menjadi riskan. Salah-salah prediksi, uang malah melayang.

Faktor “intuisi” menjadi sangat penting. Nah, intuisi untuk membaca pergerakan saham tersebut membutuhkan pembelajaran dan pengalaman cukup lama. Secara perlahan, para investor pemula semakin awas dengan naik turunnya harga saham dan paham kapan harus membeli maupun menjual sahamnya.

Cepatnya fluktuasi harga saham membuat investasi semacam reksadana saham dianjurkan untuk mereka yang berniat melakukan investasi dalam jangka panjang. Paling tidak, investasinya sekitar 5-10 tahun.

Untuk awal, memahami mekanisme dasar investasi reksadana saham akan membantu para investor pemula. Kalau sudah mendapat gambaran mengenai perusahaan-perusahaan yang memiliki kinerja baik, mereka bisa lebih yakin akan menanamkan uangnya di perusahaan apa. Ini juga akan menjadi awal bagus untuk bermain saham sendiri tanpa bantuan manajer investasi.

Paling tidak, 3 hal di bawah ini perlu dipahami dulu saat hendak berinvestasi reksadana saham:

  1. Perbandingan – Bila tertarik dengan beberapa prospektus, bandingkan dengan cermat terlebih dahulu. Prospektus merupakan dokumen yang memuat informasi mengenai rencana pengembangan sebuah perusahaan. Juga termasuk ke dalam prospektus ini, penawaran perusahaan tentang penjualan saham.
  2. Performa – Perhatikan performa reksadana di periode lalu. Cermati apakah kinerjanya selalu konsisten berada di atas performa indeks pasar. Yang dimaksud indeks pasar, yaitu daftar berisi harga saham. Daftar ini memuat indikator pergerakan harian harga saham setiap perusahaan di Bursa Efek.
  3. Pergerakan – Perkirakan pergerakan ekonomi di masa mendatang. Ini bagian paling sulit. Kita perlu mempertimbangkan banyak faktor untuk memprediksi pergerakan ekonomi. Yang itu berarti, diperlukan kejelian dalam menganalisa informasi.

Simulasi Investasi Reksadana saham

Kalkulasi Potensi Keuntungan atau Kerugian

Sebelumnya sudah disampaikan, prinsip investasi reksadana saham sangat sederhana: saham turun, beli; saham naik, jual. Agar lebih jelas, berikut diberikan sebuah ilustrasi.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan, kita akhirnya membeli saham di PT. Selalu Untung sebanyak 3000 lembar. Harga per lembarnya sebesar Rp1.500. Dengan harga saham tersebut kita menanamkan modal sebesar Rp4,5 juta.

Setelah menunggu beberapa bulan, harga saham perusahaan PT. Selalu Untung rupanya naik menjadi Rp2.000 per lembar. Dengan selisih Rp500 per lembar, kita berpikir ini merupakan kesempatan untuk menjual saham. Bila 3.000 lembar saham milik kita dijual, perhitungan keuntungannya sebagai berikut:

Harga jual saham – Dana investasi = (3.000 x Rp2.000) – Rp4.500.000

= Rp6.000.000 – Rp4.500.000 = Rp1.500.000

Perhitungan keuntungan di atas masih belum bersih. Ada beberapa jenis biaya yang perlu dibayarkan oleh investor bila berinvestasi di reksadana, yaitu:

  • Subscriptionfee, yaitu biaya pembelian atas unit penyertaan
  • Redemptionfee, yaitu biaya penjualan kembali atas unit penyertaan
  • Switchingfee, yaitu biaya pengalihan atas unit penyertaan

Ilustrasi di atas tentunya hanya contoh. Harga yang diprediksikan naik malah turun. Perubahan harga ini bisa berlangsung sangat cepat. Bukan hanya performa perusahaan yang mempengaruhi naik turunnya saham. Masalah-masalah eksternal seperti masalah politik dalam maupun luar negeri sangat mungkin membuat harga saham anjlok tiba-tiba. Bisa juga harga saham tidak beranjak sama sekali selama beberapa waktu. Hal-hal seperti ini bisa membuat kita gregetan dan tidak sabar ingin menjual saham.

Karena itu, banyak yang menganjurkan agar penanaman modal dimaksudkan untuk jangka waktu yang lama. Dengan begitu, tren naik turunnya harga bisa diawasi. Akhirnya, investor tidak akan menderita kerugian besar karenanya.

Tetapkan Target

Naik turunnya harga saham yang sangat cepat inilah yang membuat kita perlu konsisten. Tetapkan target investasi sejak awal. Jika harga saham sudah naik sesuai dengan target kita, segera jual. Tidak masalah jika masih ingin menunggu, asalkan memang kita sudah benar-benar telah memperhitungkan dengan cermat.

Terutama bagi pemula yang ingin tahu lebih banyak mengenai cara belajar investasi reksadana saham. Tidak harus menunggu sampai bertahun-tahun baru menjual saham. Tidak masalah mendapatkan selisih keuntungan kecil di awal. Seiring waktu kita akan lebih jeli, kapan saham perlu dibeli dan kapan harus menjualnya kembali.

Src : cermati.com

Dapatkan Voucher Reksadana total Ratusan Juta Rupiah dari KK Palem

Dapatkan Voucher Reksadana total Ratusan Juta Rupiah dari KK Palem

Yupp… Siapa yang mau dapetin Voucher Reksadana total Ratusan Juta rupiah setiap bulan sepanjang 2017?

Caranya gampang bangetttt, kamu cuma perlu buka rekening di KK Palem nih… caranya bisa dilihat disini. Nahh setelah km jadi nasabah KK Palem dan transfer deposit awal maka langsung deh kita kirimkan Seabrek voucher ini buat kamu. Assiikkk kan?

Ini apalagi vouchernya yang bulan january 2017 bernilai Rp. 1.000.000,- loh… sayang banget klo ga dimanfaatin, yukk cepetan buka rekening di KK Palem dari sekarang…

Setiap Voucher mempunyai syarat & ketentuan yang berbeda-beda… Nih kita kasih bocoran syarat claim voucher 1jt bulan January 2017 ini :

syarat-ketentuan-voucher-phillip-jan-2017

iihh… gampang banget kan? cukup beli reksadana setiap bulan pake fitur smartplan, langsung deh dapet 1jt nya…

apa-itu-smartplan-poems

Ayookkk cepetan buka rekening di KK Palem sekarang yaa, Caranya gampang… silakan hubungi 0811-9195-998 atau langsung klik disini

Ada buanyaakkkk banget pilihan Jenis Reksadana yang bisa kamu beli online, lebih praktis drpada beli ke Bank… Udah gitu reksadana kamu bisa dijadiin limit buat belanja saham lohhh… Wahhh kamu untung banyak pokoknya 🙂

Nih List Reksadana yang bisa kamu beli via POEMS :

Reksadana Equity Part 1

reksadana-equity-1Reksadana Equity Part 2
reksadana-equity-2

Reksadana Balance Part 1

reksadana-balance-1

Reksadana Balance Part 2

reksadana-balance-2

Reksadana Fixed Income

reksadana-fixed-income

Reksadana Money Market

reksadana-money-market

Reksadana Index

reksadana-index

 

*Jumlah Voucher sangat terbatas, diberikan kepada nasabah yang melakukan deposit awal dengan segera.

* Hanya berlaku bagi nasabah baru

*Selama Persediaan masih ada.

Buka Rekening Saham Anda Bersama kami dan nikmati beragam kelebihannya…banner_KK_Palem

Ini 8 Jenis Reksadana yang perlu kamu Ketahui!

Ini 8 Jenis Reksadana yang perlu kamu Ketahui!

Ini 8 Jenis Reksadana yang Perlu Kamu Ketahui.

Sebelum berinvestasi reksa dana, Anda diharuskan untuk mengetahui jenis reksa dana apa yang paling sesuai untuk Anda dengan cara mengisi profil risiko. Hasil dari profil risiko tersebut kurang lebih akan menunjukkan tipe investor seperti apakah diri Anda. Apakah Anda termasuk investor jenis konservatif yang cenderung mengindari risiko sehingga cocok untuk memilih jenis investasi reksa dana yang memiliki risiko rendah, atau Anda termasuk investor tipe moderat yang cukup berani untuk menerima risiko dan menginginkan keuntungan yang sepadan, atau bahkan Anda adalah investor jenis agresif yang menginginkan keuntungan yang tinggi dan juga berani untuk menerima risiko yang tinggi.

Para investor pemula reksa dana tentunya akan disarankan untuk memilih jenis reksa dana yang sesuai dengan profil mereka. Berikut adalah jenis-jenis reksa dana yang harus Anda kenali sebelum benar-benar memutuskan untuk berinvestasi di sebuah produk reksa dana.

1. Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Funds)
Reksa dana pasar uang adalah jenis reksa dana yang menempatkan seluruh dana investasi pada instrumen pasar uang yang bersifat utang dan memiliki jatuh tempo kurang dari satu tahun seperti deposito, obligasi dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

Reksa dana pasar uang merupakan jenis reksa dana dengan risiko yang sangat rendah, sehingga cocok untuk para investor konservatif.

2. Reksa Danreksadana_saham_pemulaa Pendapatan Tetap (Fixed Income Fund)
Reksa dana pendapatan tetap adalah jenis reksa dana yang menempatkan sekurang-kurangnya 80% dari dana investasi ke dalam efek yang memberikan pendapatan tetap seperti surat utang negara maupun surat utang perusahaan yang memiliki jangka jatuh tempo lebih dari satu tahun.

Reksa dana pendapatan tetap memiliki risiko yang lebih tinggi dari reksa dana pasar uang, oleh karena itu reksa dana pendapatan tetap dapat menjadi pilihan reksa dana bagi para investor moderat.

3. Reksa Dana Campuran (Balanced Fund)
Reksa dana campuran adalah reksa dana yang menempatkan dananya untuk diinvestasikan ke dalam berbagai jenis efek secara sekaligus. Efek tersebut merupakan efek ekuitas (saham), surat utang maupun instrumen pasar uang. Para investor jenis moderat juga disarankan untuk memilih reksa dana campuran.

Sama seperti reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran juga memiliki tingkat risiko yang sedang.

4. Reksa Dana Saham (Equity Fund)
Reksa dana saham adalah reksa dana yang menempatkan sekurang-kurangnya 80% dari dana yang dikelola untuk diinvestasikan ke dalam efek yang bersifat ekuitas (saham). Reksa dana saham memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingan reksa dana lainnya, oleh karena itu reksa dana jenis ini merupakan jenis reksa dana yang paling sesuai untuk Anda yang termasuk investor jenis agresif.

Karena dengan risikonya yang cukup tinggi, Anda juga akan mendapatkan returnyang tertinggi dibandingkan jenis reksa dana lainnya.


5. Reksa Dana Terproteksi

Merupakan reksa dana yang waktu pembeliannya ditentukan oleh MI yang menerbitkan, sementara waktu penjualannya dapat dilakukan setelah jangka waktu tertentu. Karakter reksa dana terproteksi mirip dengan deposito. Reksa dana memiliki masa jatuh tempo, pembagian keuntungan (dividen) secara periodik, dan biasanya nilai pokok investasi investor masih utuh pada saat jatuh tempo.

Penjualan sebelum jangka waktu yang ditentukan dapat dilakukan tanpa jaminan adanya proteksi akan pokok investasi. Manajer Investasi reksa dana terproteksi akan menginvestasikan sebagian dana yang dikelolanya pada Efek yang bersifat utang yang masuk dalam kategori layak investasi (investment grade) sehingga dapat memberikan proteksi pada pokok investasi nasabah pada saat jatuh tempo.

banner_belajar_saham_timc

6. Reksa Dana Indeks
Reksa dana yang komposisi portofolionya dibuat menyerupai suatu indeks acuan sehingga return yang diperoleh pun mirip dengan indeks yang diikutinya (bisa berupa indeks obligasi maupun indeks saham). Reksa dana ini dapat dibeli dan dijual sesuai keinginan investor (setiap hari bursa), sifatnya hampir sama dengan reksa dana terbuka.

7. ETF (Exchange Traded Fund)
Reksa dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif yang unit penyertaannya diperdagangkan di bursa, dan kinerjanya mengacu pada indeks tertentu, dapat berupa indeks saham atau indeks obligasi. Para investor pemegang unit ETF dapat dengan mudah mentransaksikan unitnya di bursa setiap saat selama jam bursa. Salah satu contoh reksa dana ETF adalah LQ-45. Meskipun harga ETF bisa segera diketahui saat dibeli dan pembeliannya dilakukan pada saat bursa (tidak melalui MI), bukan berarti ETF itu saham, ETF berbeda dengan saham. ETF memiliki prinsip diversifikasi yang sama dengan reksa dana.

8. Reksa Dana Syariah
Merupakan reksa dana yang menginvestasikan dana kelolaannya menurut ketentuan dan prinsip syariah. Reksa dana syariah tidak menginvestasikan dananya pada saham atau obligasi dari perusahaan yang pengelolaan atau produknya bertentangan dengan prinsip syariah, contohnya yang berkaitan dengan riba.

Anda dapat membuka rekening saham sekaligus rekening reksadana bersama Phillip Sekuritas Cab Palem Contact Now : 021-225221 47/48.

Artikel ini dicopy dari reksadanaku.com
Design by : SahamPemula.com

Buka Rekening Saham Anda Bersma kami dan nikmati beragam kelebihannya…banner_KK_Palem