Sebenarnya Kapan Sih Waktu Yang Pas Untuk Beli Saham?

Sebenarnya Kapan Sih Waktu Yang Pas Untuk Beli Saham?

SahamPemula.com – bagi Kamu investor atau orang yang menjadikan saham sebagai bisnis tentu pengen tahu kapan sih sebenarnya waktu yang pas dan tepat untuk kita bisa beli saham? Karena untuk berinvestasi saham tentu juga harus tahu waktu yang tepat untuk beli dan jual saham. Karena waktu juga berpengaruh dengan kualitas saham dan prospek harga saham yang akan Kamu beli. Berikut akan kami beri ulasan mengenai kapan waktu yang tepat untuk beli saham.

Pertanyaan mengenai waktu beli saham sebenarnya adalah pertanyaan yang umum ditanyakan. Hal ini berhubungan dengan pergerakan harga saham yang bisa sewaktu-waktu terjadi. Bagi pemula tentu memang belum tahu benar mengenai hal ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut memang tidak bisa secara pasti. Sebelumnya harus menentukan definisi mengenai kata tepat. Karena perspektif setiap orang berbeda mengenai kata tepat. Biasanya definis tepat digunakan oleh orang ketika saham sudah dibeli dan harganya naik. Bisa juga dikatakan tepat, namun apakah bisa dikatakan tepat oleh orang lain? belum tentu.

Susah ya untuk menemukan saham yang selalu meningkat harganya dan tidak pernah turun harganya. Karena dalam saham sebenarnya penuh dengan spekulasi dimana kita harus pintar-pintar dalam membuat strategi dan membuat keputusan termasuk dalam hal membeli atau menjual saham. Jadi, memang akan sangat sulit untuk mendefinisikan kata tepat untuk membeli saham. Bisa jadi ada dua pkamungan mengenai pergerakan harga saham untuk bisa memastikan kapan waktu yang dirasa tepat untuk beli saham.

Misalnya saja ketika harga saham perusahaan-perusahaan besar turun, apakah Kamu akan membeli saham tersebut? Di satu sisi tentu sebuah keuntungan karena Kamu bisa membeli saham perusahaan besar dengan harga yang lebih rendah dari biasanya. Namun di sisi lain Kamu juga tidak bisa menjamin apakah nantinya perusahaan tersebut bisa up dan harga sahamnya kembali menguat. Jika harganya bisa kembali menguat maka menjadikan suatu keuntungan bagi Kamu karena Kamu bisa dapat capital gain dari itu. Namun bagaimana jika grafiknya terus turun? Rugi dong ya.

Namun sebenarnya investasi atau bisnis saham bukan hanya soal untung rugi dari selisih jual beli saham. Kamu perlu memahami betul bahwa dalam berinvestasi maka keuntungan yang harus Kamu prioritaskan adalah deviden bukan capital gain. Jika sebagai pemula dalam hal bisnis dan investasi saham maka jangan pernah Kamu berfikir untuk terjun dalam resiko besar investasi saham dari jual beli saham. Cukup lah bagi Kamu untuk berinvestasi dan mendapat keuntungan dari deviden.

Maka dari itu, sebelum Kamu membeli saham Kamu perlu tahu dahulu bagaimana cara memilih saham yang memiliki prospek cerah ke depannya bukan asal pilih saja.

Kamu bisa bergabung menjadi nasabah di Phillip Sekuritas cab Palem untuk mendapatkan rekomendasi Saham Pilihan dan Waktu yg Pas untuk membeli saham yang diberikan langsung oleh Santo Vibby melalui smartphone-mu.

Pergerakan harga saham memang menjadi suatu dilema tersendiri bagi para investor. Bisa jadi pada jam ini saham Kamu menguat namun Kamu tidak bisa memastikan hal tersebut bertahan satu jam selanjutnya.

Bagi para investor, konsistensi sangat diperlukan bahkan lebih baik daripada Kamu berpijakan pada kata tepat. Pelaku pasar pun belum tentu berani memastikan bahwa saham akan bergerak ke arah tertentu karena memang tidak bisa dipastikan. Kamu harus mempunyai strategi dalam menjalankan investasi saham baik dimulai dari membeli saham maupun ketika nanti menjalankan investasi tersebut. 

Salam Trading & Investing,
SahamPemula.com

Comments

comments

%d bloggers like this: