Perbedaan Analisa Teknikal Dan Fundamental

Perbedaan Analisa Teknikal Dan Fundamental

Analisa teknikal dan fundamental sangatlah penting bagi dunia persahaman, karena dengan analisa fundamental dan analisa teknikal kita dapat mengambil heputusan yang baik untuk langkah selanjutnya dalam bisnis saham kita.

Tapi mungkin ada beberapa pemula dalam bisnis saham yang tidak mengetahui apa perbedaannya analisa teknikal dan analisa fundamental. Lalu apasih perbedaan analisa teknikal dan fundamental?

Analisa Teknikal

Analisa teknikal  merupakan sebuah metode paling dasar dalam investasi di dunia saham. Analisa teknikal pertamakali di populerkan oleh Charles Dow dan di kenal dengan Teori Dow pada ahir abad 19. Analisa teknikal biasanya di gunakan untukmemprediksi harga saham mengunakan data historis, seperti informasi harga, volume, candlestick dan grafik.

Ada banyak anakisa teknikal yang dapat kalian pelajari, misalnya mempelajari candlestick, stochastic, oscillator, moving averange dan lain-lain.

Analisa Fundamental

Sedangkan analisa fundamental merupakan metode analisis yang menggunakan pembelajaran tentang kondisi ekonomi, industi dan kondisi perusahaan untuk memperhitungkan nilai wajar dari saham suatu perusahaan.

Jadi sekarang sudah tau kan perbedaannya analisa teknikal dan fundamental serta kegunaanya.

Kalia juga bisa loh belajar cara menganalisa saham melalui analisa fundamental dan anlisa teknikal dengan membaca buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby. Kalian bisa mengordernya via tokopedia maupun via whatsapp

Comments

comments

%d bloggers like this: