Pasar Dalam Saham

Pasar Dalam Saham

Pasar saham adalah tempat untuk para pembisnis saham melakukan transaksi jual beli saham . Pasar saham sendiri di buka pada senin-jumat  pukul 09:00 sampai 15:49:59. Dan pasar saham di bagi menjadi dua, diantaranya.

Pasar Perdana (Primary Market )

Pasar perdana merupakan pasar dimana saham di perdagangkan untuk pertama kalinya, sebelum dicatatkan  di BEI. Dalam pasar perdana biasanya hanya terdapat dua pelaku yaitu calon emiten dan penjamin emisinya.

Dalam pasar perdana harga sahamnya tetap dan tidak ada kenaikan komisi, dan dalam pasar perdana jangka waktunya sangatlah terbatas yaitu sekitar 6 hari kerja.

Pasar Sekunder (Secondary Market)

Pasar sekunder di lakukan setelah pasar perdana, dan saham-sahamnya telah terdaftar di BEI. Dalam pasar sekunder harga sahamnya berfluktuasi sesuai kekuatan pasar dan di bebankan komisi untuk pembelian maupun penjualan. Pemesanannya di lakukan melalui angota bursa dan jangka waktunya tidak terbatas.

Jadi sekarang sudah tau kan pasar apa saja yang terdapat dalam bisnis saham? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.  Kalian juga bisa loh belajar membaca candlestick dengan membaca  buku The Stock Market Secret Profit  by Santo Vibby yang bisa kalian dapatkan di tokopedia.

Comments

comments

%d bloggers like this: