Kenapa Harus Trading Saham??..

Kenapa Harus Trading Saham??..

Dari sekian banyak macam bisnis kenapa kamu memilih bisnis trading saham? Apasih sebenarnya tujuan kamu memilih bisnis ini? Banyak orang yang memutuskan untuk berbisnis saham, dengan tujuan mereka yang sangat berfariasi , ada yang untuk mencari uang, ada yang pengen kaya mendadak , dan ada pula yang pengen menambah kekayaan dengan mendapatkan keuntungan yang bertubi-tubi dari bisnis yang satu ini.

Yup dan hampir semua tujuan mereka adalah uang, namun sadarkan kalian jika kalian terlalu terobsesi mendapatkan uang dan uang dalam trading saham akan berdapak buruk bagi kalian, karena kalian hanya akan berfikir cara mendapatkan uang,uang dan uang dalam waktu yang singkat dan tanpa kalian sadari kalian akan terjebak dalam sifat serakah. Dan itu sangat tidak baik.

Lalu untuk tujuan apa kalo bukan uang? Bisa untuk tujuan merubah hidup kalian mungkin agar lebih baik , atau untuk masa depan kalian yang lebih cerah atau bisa juga untuk jaminan masa tua kalian kelak ,dan jadikan uang itu sebagai alat penyemangat untuk mencapai tujuan tersebut.

Bila tujuan kalian hanya uang dan kekayaan  maka tidak akan pernah ada habisnya atau tidak ada ujungnya, karena kalian akan terus merasa kurang, kurang dan kurang, cape sendiri deh ahirnya. Jadi ubahlah tujuan kalian itu menjadi tujuan yang lebih berarti.

Dr.Alexander Elder, Ph.D, dalam bukunya  “trading for a living” mengatakan bahwa “seorang trader yang berhasil tidak terfokus pada uang ataupun seberapa besar uang yang akan mereka dapatkan,melainkan berfokus dalam menciptakan sebuah transaksi yang berkualiatas. Dengan terwujudnya transaksi yang berkualitas, otomatis keuntungan demi keuntungan pun akan mengikuti dengan sendirinya”.

Transaksi yang berkualitas itu tidak melulu yang menghasilkan uang banyak, transaksi berkualitas itu adalah transaksi yang setabil dan konsisten, baik dalam merealisasikan keuntungan ataupun membatasi resiko atau kerugian.

Jadi buat kalian yang masih menjadikan uang sebagai tujuan utama trading saham mendingan di renungin lagi deh, apa itu sebuah tujuan yang baik atau hanya akan menciptakan pribadi kita menjadi pribadi yang serakah.

Kalian juga bisa loh, belajar menaganalisa saham dengan belajar membaca candlestik yang bisa kalian pelajari di buku The Stock Market Secret Profit by Santo vibby yang bisa kalian dapatkan di tokopedia.

 

Comments

comments

%d bloggers like this: