Ini Pilihan Saham Saat Dollar Melambung

Ini Pilihan Saham Saat Dollar Melambung

Ditengah panasnya perang dagang antara China dan Amerika yang membuat kuatir, karena di kuatirkan akan terjadinya perlemahan ekonomi secara global dan juga yang akan berefek pada melemahnya mata uang regional (termasuk rupiah). China pun memutuskan untuk menurunkan tarif impor barang lebih ramah terhadap negara-negara eksportir terutama ke China. Hal ini pun akan berpotensi menguntungkan bagi emiten indonesia yang melakukan eksportir, emiten tersebut adalah sbg :

MYOR

MYOR adalah kode saham dari PT MAYORA Indah Tbk yang kegiatan usahanya dalam bidang industri pembuatan makanan, permen dan biskuit. Produk MYOR telah mendapat hati di masyarakat China dan hampir 50% lebih penjualannya adalah eksport. 

WOOD

WOOD adalah kode saham dari PT Integra Indocabinet Tbk yang bergerak dalam industri mebel. Meski WOOD banyak menjual produknya ke AS, namun China merupakan salah satu tujuan utamanya (setelah AS dan Uni Eropa).

ANTM

ANTM adalah kode saham dari PT Aneka Tambang Tbk yang bergerak dalam bidang pertambangan berbagai jenis bahan galian.  ANTM masih tetap bertahan menjadi pilihan, walaupun ternyata harga nikel turun (diluar prrediksi), ANTM masih bisa menjua emas  yang sedang laku keras (termasuk karena  kekhawatiran krisis)

INCO 

INCO adalah kode saham dari perusahaan PT Vale Indonesia Tbk yang merupakan anak perusahaan dari Vale, sebuah perusahaan pertambangan global yang berpusat di Brasil. Mungkin investor kuatir INCO akan tergerus labanya karena harga harga minyak mentah dunia menaik, namun terbukti pada 1H18 INCO dapat menjaga kenaikan biaya operasional tersebut. INCO pun tetap bertahan di atas Rp3.000 sehingga mengindikasikan uptrend masih kuat.

SRIL

SRIL adalah kode saham dari perusahaan PT Sri Rejeki Isman (sritex) yang bergerak dalam bidang industri tekstil terpadu. SRIL tentu dapat semakin banyak menjual tekstil dan produk tekstil ke AS menggantikan China. Namun SRIL dapat lebih banyak menjual produk bahan setengah jadi seperti benang dan kain. 

Nah itulah emiten  rksportir yang berpotensi beruntung dari kebijakan China. Kamu juga bisa belajar tentang saham melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau order langsung via whatsapp.

 

Comments

comments

%d bloggers like this: