Ini Dia, Cara Memulai Bisnis Saham dengan Modal Sedikit

SahamPemula.com

Jika Anda membaca judul tadi pasti Saudara bertanya-tanya bisakah bertransaksi saham meskipun hanya memiliki modal yang tips? Berapa modal minimal yang harus dimiliki untuk memulai bisnis saham? menabung saham merupakan jenis kegiatan yang banyak diminati oleh para investor besar. Tetapi tak perlu khawatir, sekarang ini tidak mahal untuk bisa berbisnis, cukup dengan modal yang kecil Teman sudah bisa melakukan investasi saham. Berikut akan kami berikan sedikit informasi mengenai cara berbisnis saham dengan modal kecil.

Berapa modal minimum yang harus dikeluarkan untuk investasi saham? 1 juta? 2 juta? Jika dahulu Saudara membutuhkan dana minimal Rp 10 juta, namun untuk sekarang ini Rekan cukup miliki dana Rp 500.000 saja untuk bisa belajar saham. Misalnya saja Teman membuka rekening di Phillip Sekuritas cab Palem untuk membeli saham dengan modal yang minim. Tentu hal ini sangat menggirukan bagi para investor pemula terlebih lagi bagi yang terbatas dengan modal yang minim namun ingin bermain saham. Saudara bisa memilih beberapa perusahaan yang menerbitkan saham dengan harga yang cukup rendah.

Jika Kamu adalah investor pemula, maka sebaiknya pilih saham-saham dengan harga yang cukup rendah. Karena jika Teman memilih saham dengan harga rendah, resiko kerugian yang bisa terjadi tidak cukup besar atau tidak dalam jumlah besar. Sekarang ini Kamu bisa bermain cukup dengan membeli 1 lot atau 100 lembar saham. Untuk lebih jelasnya kita akan bahas mengenai bisnis saham dengan modal kecil yang akan kita jelaskan secara merinci pada uraian berikut ini.

Cara bermain saham, langkah pertama Teman harus mendaftar pada perusahaan sekuritas. Rekan bisa melakukan setoran minimum ke perusahaan sekuritas dengan melakukan pembukaan rekening terlebih dahulu. Teman bisa kunjungi website dan melakukan konfirmasi setoran awal yang hanya menyetor deposit lima ratus ribu rupiah. Tanpa menyetor dana Kamu belum bisa melakukan transaksi saham di bursa saham. Jadi pastikan Teman sudah terdaftar dan sudah melakukan penyetoran dana awal.


Pelajari caranya dari ebook saham gratis

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Kamu sudah bisa bertransaksi saham dengan membeli 1 lot atau 100 lembar saham. Jika dana minimal yang Rekan miliki adalah Rp 500.000 maka artinya Rekan bisa membeli saham 1 lot atau 100 lembar dengan harga per lembar Rp 5.000. Tidak perlu melirik saham dengan harga yang fantasis terlebih dahulu. Sangat tepat jika Anda bermain saham dari perusahaan-perusahaan yang Saudara ketahui dahulu untuk menghindari resiko yang besar. Karena jika Teman sudah tau perusahaannya maka tentu Kamu sudah bisa memperkirakan bagaimana prospek dari saham tersebut.

Rekan harus pintar-pintar mencari perusahaan dengan harga saham Rp 5.000 atau lebih rendah dari itu untuk bisa investasi dengan modal kecil namun bisa sekaligus belajar mengenai saham. Contoh saham dengan harga yang rendah adalah Sumber Alfaria Trijaya Tbk / Alfamart (AMRT), Aneka Tambang Tbk dan lain-lain. meskipun dengan modal kecil, Rekan tetap bisa merasakan berbisnis dan memiliki perusahaan besar. Barulah selanjutnya Rekan memikirkan untuk menabung agar bisa melakukan investasi dengan modal yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Memang, dalam bertransaksi jika modal yang kita miliki kecil maka keuntungan yang kita dapat juga kecil. Sebaliknya, jika dana investasinya besar maka keuntungan yang bisa kita peroleh juga besar. Namun dalam hal ini karena masih pemula, kami sarankan untuk memulai investasi dengan dana minimal terlebih dahulu. Jika Teman sudah tahu bagaimana cara bermain sahamnya barulah Teman menabung dengan modal yang besar. Ingin Mencoba?


SahamPemula Siap Membantumu!

Comments

comments

%d bloggers like this: