Indikator MACD-Moving Average Covergence Divergence

Indikator MACD-Moving Average Covergence Divergence

MACD (Moving Average Covergense Divergense ) merupakan indikator yang sering di gunakan investor untuk menganalisa saham. MACD merupakan indikator analis yang pertama kali di ciptakan oleh Gerald Appel pada tahun 1960-an.

MACD merupakan idikator yang sering di gunakan untuk mengidentifikasi perubahan arah dan untuk melihat pergerakan rata-rata grafik, MACD juga dapat memberikan informasi apakah trend berlangsung cukup kuat atau tidak.

Fungsi dari indikator MACD adalah sbg :

  • Mengidentifikasi tren harga saham
  • Mengetahui pembalikan arah tren dan mendeteksi momentum
  • Mengidentifikasi jenuh beli dan jenuh jual

Indikator MACD sebagai sinyal jual dan beli.

  • Indikator MACD pada sinyal beli akan terlihat apabila kedua garis berpotongan dari bawah menuju ke atas , sehingga garis MACD berada di atas garis signal. Potongan ini di sebut sebagai golden cross. Terbentuknya garis golden cross biasanya di tandai dengan munculnya histogram positif dan merendahnya histogram negatif, yang menunjukan mulai banyaknya permintaan pasar.
  • Indikator MACD pada sinyal jual akan terlihat apabila kedua garis berpotongan dari atas menuju ke bawah, sehingga garis MACD berada di bawah garis signal. POtongan ini di sebut dengan death cross. Terbentuknya garis death cross biasanya di tandai dengan munculnya histogram negatif dan merendahnya histogram positif, yang menunjukan mulai banyaknya penawaran jual pasar.

Nah itulah pengertian tentang indikator MACD, semoga dapat menambah pengetahuan kalian tentang saham. Kamu juga bisa loh belajar tentang saham melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, kamu juga bisa order langsung via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: