Hujan Meteor Dari Langit, Apa Hubungannya Dengan Pergerakan Harga Saham?

Hujan Meteor Dari Langit, Apa Hubungannya Dengan Pergerakan Harga Saham?

Hujan meteor yang dimaksudkan disini adalah pemisalan dari candlestick yang terbentuk adalah  candlestick yang di kenal dengan istilah  Shooting Star.  Shooting star yang sangat potensial sebagai titik pembalikan atau revesal dari suatu pola yang bergerak uptrend.

Menghadapi shooting star di puncak suatu bukit, kerap sangat menguntungkan para trader untuk menentukan trading plan untuk bersiap-siap melakukan penjualan ataupun short selling jika terdapat konfirmasi yang jelas.

Dalam menentukan relevasi shooting  star dapat dilihat dari trend pergerakan yang sedang terjadi  atau kelompok dari candlestick terdahulu yang telah terbentuk sebelumnya.

Jika setelah terjadi  kenaikan nilai harga suatu saham yang terus bergerak ke atas selama beberapa hari dalam sebuah pola uptrend, ataupun setelah tebentuknya sebuah candlestick putih dan panjang, kemudian disusul dengan terbentuknya shooting star pada hari berikutnya , hal ini memberikan sinyal bahwa hasrat untuk membeli sudah mulai kehilangan tenaganya.

Shooting star juga mengindikasikan kekuatan beli yang melemah sementara kekuatan jual menolak kenaikan  nilai harga dan dapat menjadi tanda bahwa awal perubahan pada trend sudah akan terjadi, sehingga kita harus bersiap-siap untuk menjual.

Artikel ini di kutip dari buku The Stock Market Secret Profits by Santo Vibby hal 118-119.

kamu juga bisa loh belajar tentang macam-macam candlestick dengan membaca buku The Stock Market Secret Profits by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, atau kamu juga bisa order langsung via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: