Head And Shoulder-Pola Pembalikan Arah Trend

Head And Shoulder-Pola Pembalikan Arah Trend

Pola Head and Shoulder merupakan pola revesal (pembalikan arah trend). Pola Head and Shoulder merupakan pola yang sangat terkenal dalam analisa teknikal, disamping kekuatan sinyal yang diandalkan.

Seperti Namanya pola ini terdiri dari head (kepala) dan 2 shoulder (bahu) yaitu shoulder left dan shoulder right. Jika pola head and shoulder terbentuk, maka ini akan mengidikasikan pembalikan arah harga dari tren sebelumnya. Pola head and shoulder bisa digunakan untuk trading jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, karena untuk menemukan pola ini tidak sulit bisa terjadi dan valid pada semua time frame.

Volume dalam chart head and shourder di gunakan sebagai indikator kedua untuk menentukan konfirmasi pola head and shourder. Volume dalam chart melambagkan aktivitas pergerakan uang, ketika di sana terdapat banyak aktifitas dan pertukaran uang.

Yang perlu di perhatikan head and shoulder terjadi pada saat trend yang sedang naik (uptend). Kamu juga bisa belajar membaca candlestick dengan membaca buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau kamu juga bisa order langsung via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: