Hati-Hati Saham yang AR Kanan Rawan Disuspend Bursa!

Hati-Hati Saham yang AR Kanan Rawan Disuspend Bursa!

SahamPemula.com – Memiliki saham yang AR Kanan memang suatu berkah tersendiri, bagaimana tidak kita sbg investor secara BOOMM mendapatkan ledakan profit yang mencapai 25% bahkan sampai 35% hanya dalam 1 hari. Nilai portofoliopun langsung menggendut dengan sangat indah.

Namun sebagai seorang trader yang bijak, kita harus berhati-hati terhadap saham yang mengalami AR Kanan. Kenapa?

Sesuai peraturan bursa, saham yang pergerakan harganya dinilai tidak seperti biasa maka bursa akan melakukan suspend. Tindakan ini dilakukan agar para investor bisa mencermati terlebih dahulu faktor apa yang menyebabkan kenaikan harga saham secara signifikan tersebut. Bursa juga akan melakukan pengecekan terhadap saham tersebut dan meminta klarifikasi dari emiten terkait.

Bursa biasanya akan melakukan suspend terhadap saham yang mengalami AR Kanan 3 hari berturut-turut.

Sangat bijak jika kita sebagai trader maupun investor untuk berhati-hati apabila memegang saham yang mengalami AR Kanan berhari-hari karena dikhawatirkan akan di suspend bursa.

Aksi suspend saham ini akan merugikan bagi seorang trader jangka pendek karena modal akan menjadi tertahan alias “nyangkut” walaupun dalam posisi profit dana yang dimiliki tidak dapat dicairkan. Jika suspend berlangsung hanya 1-2 hari mungkin tidak masalah, namun apabila disuspend dalam waktu yang lama tentu saja si trader td menjadi kehilangan banyak kesempatan disaham lain karena modalnya yang tertahan di saham yang suspend.

Nah… jadi buat anda yang mempunyai saham yang AR Kanan, selamat yaa… namun tetap berhati-hati. Juga bagi investor yang baru melirik untuk entry saham yang AR Kanan, sangat bijak untuk memasukan suspend ini menjadi salah satu bahan pertimbangan.

Salam Trading & Investing,

SahamPemula.com (2017, Sept 14)

Comments

comments

%d bloggers like this: