Hal-Hal Yang Sering Membuat Gagal Dalam Berinvestasi Saham

Hal-Hal Yang Sering Membuat Gagal Dalam Berinvestasi Saham

Banyak orang yg  sukses dalam berinvestasi saham namun banyak pula orang yg masih gagal dalam berinvestasi saham. Memang berinvestasi saham itu susah-susah gampang, susah bagi yg belum mengerti dan mudah bagi yg telah menguasai.

Ada beberapa hal yg mungkin kadang tidak di perhatikan oleh investor sehingga mengalami kegagalan dalam berinvestasi saham. Berikut ini Hal-Hal Yang Sering Membuat Gagal Dalam Berinvestasi Saham.

Kurang Pengalaman

Pengalaman memang sangat penting karna pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup. Kurangnya pengalaman kita terhadap dunia bisnis saham sangat berpengaruh besar dalam keberhasilan bisnis saham kita.

Terburu-Buru

Sering kali kita terburu-buru dalam mengambil keputusan  dan hal itu dapat berdampak buruk terhadap bisnis kita. Beruntung jika keputusan yg kita ambil tepat ,tapi jika yang kita ambil itu adalah keputusan salah maka akan berdampak fatal untuk bisnis kita.

Psikologis

Psikologis/mental kita yg kadang kurang kuat dalam menghadapi pembisnis-pembisnis lain dan melihat naik turunya harga saham yg sangat cepat berubah.

Percaya Diri

Percaya diri memang di anjurkan untuk hidup kita. Tapi sering kali kita terlalu percaya diri terhadap diri kita. Dan hal itu kesalahan yg sering sekali dilakukan para pembisnis saham, percaya diri bahwa saham yg dia beli akan untung besar tanpa melakukan analisa dan perhitugan terlebih dahulu.

Mudah Percaya Terhadap Orang

Selain percaya diri, mudah percaya terhadap orang lain juga dapat membuat gagal dalam berinvestasi saham. Sering kali kita mudah percaya terhadap orang lain dan percaya atas usulan yg mereka berikan tanpa mempertimbangkan apa keputusan tersebut baik untuk bisnis kita atau tidak dan terjadilah penyesalan.

Intinya segala sesuatu pasti ada gagal dan suksesnya. Tergantung bagaimana kita menghadapin dan mengatasinya. ”Kalo anda ingin mendapatkan pelangi, anda harus lewatin hujan terlebih dahulu” paham kan?. Jadi jika saat ini anda masih gagal jangan putus asa, perbaiki yg perlu diperbaiki dan berusaha lagi.

Itulah hal-hal yg sering membuat gagal dalam berinvestasi saham.

Semoga bermanfaat 🙂

Comments

comments

%d bloggers like this: