Gimana Sih Sistem Jual Beli Saham?

Gimana Sih Sistem Jual Beli Saham?

Mungkin masih banyak yg bingung bagaimana sih sistem jual beli saham itu? Nah di artikel kali ini kami akan memberi tau tahap-tahap jual beli saham.

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa sih itu saham? Saham adalah surat berharga yang menunjukan bagian kepemilikan yang di dapat dari suatu badan usaha sebagai tanda kepemilikan atas usaha yg kita miliki. Dan bagaimana sih sistem jual beli saham itu?

Buka Rekening Saham

Yang pertama adalah kita harus buka rekening saham terlebih dahulu sebelum melakukan jual beli saham. Kalian bisa membuka rekeing saham kalian di perusahaan sekuritas atau broker. Atau kalian dapat membuka rekening saham di web pembukaan rekening saham secara onlen. Atau kalian bisa hubungi via whatsap di sini

RDI (Rekening Dana Investor)

Setelah kalian buka rekening saham kalian harus menunggu RDI kalian jadi terlebih dahulu. RDI adalah rekening dana investor untuk menampung dana yang kalian setorkan untuk membeli saham.

Transaksi

Yang terahir adalah transaksi. Setelah semuanya lengkap kalian bisa langsung melakukan transaksi jual beli saham. Kalian bisa melakukan transaksi langsung maupun lewat android. Biasanya ada rekomendasi dari perusahaan sekuritas tempat kalian membuka rekening untuk mengetahui saham mana yg bagus untuk di beli.

Demikian artikel sistem jual beli saham dari kami semoga membantu ūüôā

Comments

comments

%d bloggers like this: