Gimana Sih Cara Analisa Saham

Gimana Sih Cara Analisa Saham

Menganalisa saham sangatlah penting, karena dengan menganalisa saham kita bisa tau faktor apa yang mempengaruhi naik turunya suatu saham. Untuk menganalisa saham terdapat dua cara yaitu Analisa Teknikal dan Analisa Fundamental.

Analisa Teknikal

Analisa Teknikal merupakan metode paling mendasar dalam investasi di dunia saham, dan dalam analisa teknikal selalu mengunakan grafik dalam menganalisanya. Analisa teknikal biasanya untuk menganalisa pergerakan harga di masa mendatang dengan mengunakan  data harga periode sebelumnya yang terbentuk di chart.

Tujuan dari analisa teknikal adalah untuk mengantisiapasi adanya perubahan harga di masa mendatang, dengan mengunakan data yang sudah terjadi sebelumnya sebagai patokan.

Analisa Fundamental

Analisa Fundamental merupakan analisa yang mempelajari tentang kondisi perusahaan, mulai dari laporan keuangan, neraca, pendapatan dan lain-lain. Tujuan dari analisa fundamental adalah agar kita tau saham yang kita beli itu merupakan saham perusahan dengan kinerja baik atau tidak.

Kedua analisa tersebut sangatlah penting dalam berbisnis saham, karena keduanya memiliki peranya masing-masing. Kamu Juga bisa melakukan analisa teknikal dengan belajar membaca candlestick melalui buku The Stock Market Secret Profit yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, atau kalo kamu mau oder langsung bisa melalui Whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: