Fibonacci – Ilmu Alam Untuk Menganalisa Saham

Fibonacci – Ilmu Alam Untuk Menganalisa Saham

Fibonacci  retracement merupakan indikator yang di gunakan untuk menentukan support dan resistance dalam chart. Angka-angka yang di hasilkan dari rasio ini bisa membantu kalian dalam menentukan entry dan exit.

Fibonacci di kenalkan oleh ilmuan matematika asal Italia pada abad pertengahan, namanya Leonardo Fibonacci , ia memperkenalkan deret angka yang rasionya terdapat dalam proporsi bentuk-bentuk alam. Deret angka tersebut adalah sbg : 0,1,1,2,3,5,8,13,,, dan seterusnya, untuk bisa menghasilkan deret tersebut cara menghitungnya adalah dengan menambahkan angka sebelumnya ke angka berikutnya untuk mendapatkan angka selanjutnya, bingung ya pasti? Contohnya seperti ini:

1,1,2,,

1+2=3

2+3=5

3+5=8    dan seterusnya.

Para trader bisa menggunakan fibonacci retracement untuk membatu menentukan kisaran area yang potensial untuk support dan resistance.

Konsep dasar penggunaan fibonacci retracemen adalah mencari peluang buy ketika harga berada pada kisaran support dan bisa mencari peluang sell ketika harga berada pada kisaran resistance.

Ada beberapa tipe Fibonacci yang di gunakan dalam trading diantaranya :

  • Fibonaci Retracement
  • Fibonacci Extension/Expansion/Projection
  • Fibonacci Fan
  • Fibonaci Arcs
  • Fibonacci Timezone

Penggunaan fibonacci dalam trending memang cukup berguna, walaupun agak rumit.

Kamu juga bisa loh belajar membaca candlestick dengan membaca buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, atau order langsung via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: