Faktor Yang Mempengaruhi Naik Turunnya Suatu Saham

Faktor Yang Mempengaruhi Naik Turunnya Suatu Saham

Saham merupakan salah satu investasi yang menjanjikan di masa kini, tak heran jika banyak orang memutuskan saham sebagai investasi jangka panjang maupun pendek mereka. Di dalam saham sendiri sering terjadi pergerakan harga, entah itu bergerak naik atau pun turun, dan hal tersebut sangat lumrah terjadi.

Dan pergerakan harga tersebut karena di pengaruhi oleh beberapa faktor, adanya permintan dan penawaran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi, dan beberapa faktor lainya, faktor tersebut di antaranya sbg.

  • Isu

    Isu atau romor yang berkembang di masyarakat sangat berpengaruh dalam naik turunya suatu saham, walaupun isu itu tidak jelas kebenarannya dan berasal dari mana, namun dalam pasar saham hal tersebut sangatlah sensitif dan berpengaruh dalam naik turunya suatu harga saham. Maka dari itu isu menjadi salah satu hal pertimbangan dalam membeli saham.
  • Fundamental Perusahaan


    Selanjutnya adalah fundamental perusahaan, kondisi fundamental perusahaan sangat berpengaruh dalam naik turunnya harga saham, jika fundamental perusahaan tersebut baik maka akan memiliki tren yang baik juga dan akan di pastiikan harga sahamnya juga akan naik.
  • Aksi Korporasi Perusahaan

    Aksi korporasi atau  cooporate action merupakan langkah atau tindakan yang di ambil oleh perusahaan yang berdampak langsung terhadap kepemilikan saham terhadap pemegang saham. Namun yang dimaksud korporasi di sini adalah bentuk kebijakan yang diambil jajaran managemen perusahaan yang dampaknya dapat mengubah hal-hal yang bersifat fundamental dalam perusahaan, dan kebijakan fundamental tersebut secara otomatis akan mempengaruhi harga saham di bursa.

Nah itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi naik turunnya suatu harga saham, sebenarnya ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham.

kamu juga bisa loh belajar menganalisa saham dengan analisa teknikal, dengan belajar membaca candlestick yang dapat kamu pelajari di buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau order langsung via whatsapp.

Comments

comments

%d bloggers like this: