Belajar Saham antara Trader vs Investor.. galakan siapa ?

Belajar Saham antara Trader vs Investor.. galakan siapa ?

Belajar saham, apa perbedaan antara Trading & Investing ?

Trading : adalah kegiatan membeli di harga rendah kemudian menjual di harga yang lebih tinggi dalam rentang waktu yang relatif singkat, untuk memperoleh keuntungan dengan cepat pula.

Produk yang diperjualbelikan bisa berupa saham, mata uang asing, emas, dan lain sebagainya dan sementara rentang waktu trading berkisar dari hitungan menit, jam, hari, hingga beberapa minggu.

Tujuan dari trading adalah mengumpulkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual dan pd umumnya trader memanfaatkan tren dan perubahan momentum pada saham – saham yang harganya sangat berfluktuasi untuk menghasilkan keuntungan.

Investasi adalah penempatan sejumlah uang / modal dalam sebuah instrumen (contoh : saham, emas, obligasi) dengan harapan uang tersebut akan berkembang.

Investor juga membeli saham di harga yang rendah dan menjual di harga yang lebih mahal. Perbedaan investasi dengan trading terletak dalam rentang waktu beli dan jual.

Jika trading dilakukan dalam rentang waktu yang cukup singkat (hitungan menit hingga beberapa minggu), investasi dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, yaitu dalam hitungan bulan hingga beberapa tahun. Seorang investor lebih menekankan pada pertumbuhan laba dan value perusahaan serta deviden dalam jangka panjang.

Investor tidak terpengaruh oleh fluktuasi harga saham karena investor mengincar keuntungan yg besar dalam jangka waktu panjang.

Investasi memiliki kelebihan yaitu kekuatan melipatgandakan keuntungan,  sedangkan pd trading kita bisa memetik keuntungan dalam waktu yang relatif lebih cepat bila dibandingkan dengan investasi yang butuh waktu bertahun – tahun.

Jadi mana yang lebih menguntungkan, trading atau investasi ?

Keduanya akan sama menguntungkan jika dilakukan dengan cara yang tepat, beserta ilmu dan disiplin yang benar, seperti kapan harus membuka dan menutup suatu posisi, money management, dan risk management yang ketat.

Perbedaan Utama yang membuat trading dan investing sangat berbeda adalah Time Frame !

Strategi yang dipergunakan dalam trading tidak dapat dicampur adukkan dengan investasi. Oleh karena itu, sejak awal tentukan dahulu apakah Anda ingin menempatkan diri Anda sebagai seorang trader atau investor, supaya Anda tidak salah kaprah dalam mengambil keputusan.

Website dan buku saham yg di rekomendasikan di web ini ini dibuat untuk membantu trader dalam memperbaiki kualitas transaksi, serta memperbaiki emosi trader. Oleh karena itu, sebagian besar pokok bahasan dalam buku ini sangat tepat jika diaplikasikan bagi investor maupun trader, karena banyak sekali hal yang memang dapat membantu investor / trader untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai peran mereka dalam pasar.

Trading adalah bisnis yang sempurna, yang memberikan kebebasan waktu, tenaga, dan latar belakang. Trading juga merupakan bisnis yang memberi kebebasan luar biasa, karena tidak ada peraturan sama sekali dalam trading.

Anda tidak perlu terpaku pada jam kantor bahkan ketika Anda sudah selesai menyegel profit transaksi, Anda dapat memutuskan untuk berhenti ataupun tetap melanjutkan aktivitas trading lagi kemudian.

Tidak ada aturan yang mengharuskan Anda untuk membeli ini atau itu, dan tidak ada yang membatasi seberapa besar uang yang harus Anda alokasikan untuk suatu jenis saham.

Adanya potensi keuntungan yang cukup besar dalam rentang waktu yang singkat serta tenaga yang minim, membuat trading menjadi sebuah bisnis yang menarik. Resiko besar yang membarengi rewards tidak memadamkan semangat para trader, bahkan seringkali justru membuat trader merasa tertantang.

Namun fakta mengatakan bahwa hanya ada sekitar 10 % hingga 15 % trader saja yang bertahan dan berhasil. Sedangkan 85 % hingga 90 % sisanya mengakhiri karir trading mereka dengan rasa kecewa karena mengalami kerugian berturut-turut bahkan mengalami kebangkrutan.

Apa sebenarnya kesalahan para trader tersebut sehingga mereka terjebak dalam kerugian yang terus berulang ? Apa pula yang membuat kelompok 10 % hingga 15 % itu bertahan dan berhasil dalam karir trading mereka ?  Silakan lanjut membaca artikel2 yang kami sajikan berikutnya 🙂

Btw, teman2 juga bisa belajar saham bareng-bareng temen2 lain di channel telegram Saham Pemula di link : https://t.me/BelajarSahamPemula

Hasil Rekomendasi hari ini di group Belajar saham pemula

Hasil Rekomendasi hari ini di group Belajar saham pemula

Belajar Saham, Teman-teman ini cuplikan conversation seru di channel telegram Saham Pemula di link : https://t.me/BelajarSahamPemula

“Dengan membaca kekuatan supply dan demand dari strategi simple pake Candlestick yg terbentuk.. daku ikutan pd kenaikan INKP yg aggrsif barusan utk target kecil yg lumayan ..”

Ini Hasil Fast Trade INKP

“Btw teman2… jika punya buku JUAL SAHAM ANDA LEBIH MAHAL, di bab depan ada penjelasan singkat dan sederhana soal Fundamental… nah baca deh.. trus ada lho saham2 yg dari Fundamentalnya terpuruk layaknya saham syaiton di kuburan yg tiba2 bangkit jadi saham yg cantik banget… salah satunya yg lagi manggung siang ini : IMAS “

Berikut ini Chart IMAS ( Indomobil Sukses Internasional Tbk )  :

Chart IMAS – Indomobil Sukses Internasional Tbk

Keren kan ya ? Makanya jika bisa combine bab awal dari buku tsb ke bab selanjutnya ibarat FA + TA.  hasilnya : INDAH 😊

Nah si IMAS ini adalah biang kerok penyebab ASII tumbang ga karuan lho… kenapa ??Karena Avanza + Xenia nya ASII di gebukin oleh Expander .. Also IMAS punya Truk HINO yg lakunya kebangetan.

Laporan dari Gaikindo, Export Mobil Indonesia selama 4 bulan pertama 2018, tumbuh 3% yoy

Pertumbuhan ini DITOPANG OLEH 2 BESAR BRAND, yaitu Suzuki tumbuh 46.6% dan HINO tumbuh 36%, sedangkan Jagoan ASII, yaitu Toyota keok karena justru turun -16.7%.

Hal 29 . Buku Jual Saham Anda Lebih Mahal

eh btw.. ini nemu 1 lagi saham syaitoon yg mau reinkarnasi sptnya neh. yaitu Saham EXCL berikut Chart nya.

Chart EXCL
Silahkan check di Hal 45

Semua bisa di baca dan mari belajar saham bareng-bareng temen2 lain di channle telegram Saham Pemula di link : https://t.me/BelajarSahamPemula

Begini Nih Cara Bikin THR-mu Berlipat Ganda

Begini Nih Cara Bikin THR-mu Berlipat Ganda

Yeayyy… THR udah depan mata nih, sik asikk bisa beli baju lebaran deh… Setelah dihitung-hitung kebutuhan Lebaran, kamu mau ga sih si THR jadi berlipat ganda?

Wahh bakalan asik banget klo bisa dapet THR yang berlimpah-limpah yaa… Itu sih siapa aja juga mau ya kan hihii… Ternyata cara bikin THR-mu Berlipat Ganda tuh ga susah-susah amat loh, kamu cukup sisihkan sebagian THR-mu tahun ini untuk dilipat gandakan pada Investasi. Hasilnya memang tidak bisa langsung km ambil sekarang, tapi ditahun depan dipastikan kamu bisa dapet THR dari uang THR-mu.

Cukup sisihkah 500rb saja untuk bisa lakukan deposit awal pembukaan akun saham, setelah itu uangnya bisa kamu belikan saham apapun yang kedepannya kamu nilai bisa mengalami kenaikan dalam 1 tahun ini.

Untuk pembukaan rekening saham, silakan kontak via whatsapp dibawah ini :

Nah klo kamu mau hasilnya lebih mantep lagi, ada baiknya kamu investasi juga pada Ilmu Investasi 🙂 “Investasi yang PASTI UNTUNG adalah Investasi Pengetahuan!”

Kamu bisa memupuk ilmu investasi kamu dari buku saham dan ilmu pengembangan diri ini, karena saat ini ada kesempatan yang langka juga yg bisa dukung kamu lipat gandakan THR-mu. Ada PROMO Bundling 5 Buku hanya Rp. 368.000,- saja dari harga normal Rp. 675.200,- 

Team SahamPemula bisa bikin rekomendasi dan analisa saham tuh belajarnya dari buku ini loh… So kamu juga pasti akan bisa membuat rekomendasi saham sendiri dan analisa saham yang bisa hasilkan KEUNTUNGAN BERLIPAT GANDA dengan memanfaatkan pengetahuan-pengetahuan yang didapatkan dari buku ini.

Baiklah… Mari kita sama-sama bertumbuh dan bikin THR berlipat ganda!

Awas Tagihan Bunga Membengkak, Begini Tips Menggunakan Hutang Margin Saham

Awas Tagihan Bunga Membengkak, Begini Tips Menggunakan Hutang Margin Saham

Sering Menggunakan Dana Margin Saham?

Fasilitas margin saham memang seperti pisau bermata dua, jika kita lihai menggunakannya tentu akan menghasilkan keuntungan saham yang berlipat ganda namun jika salah perhitungan, akan terasa seperti jatuh tertimpa tangga dan digigit anjing pula :p

Apa sih Dana Margin Saham itu?

Dana Margin saham adalah dana yang disediakan oleh sekuritas yang boleh dipakai oleh nasabahnya untuk membeli saham dan bisa dibayar kemudian hari saat T+3.

Karena semua transaksi saham perlu menunggu jatuh tempo T+3, maka apabila kita pinjam dana margin kita bisa membayarnya nanti saat pembelian saham yang kita lakukan jatuh tempo. Selama kita membayar penggunaan dana margin tepat waktu dengan menyediakan dana cash pada RDI, maka hal ini tidak berpengaruh banyak.

Sebenarnya saat ini penggunaan margin sangat dibatasi oleh OJK, bahkan sekuritas sebenarnya sudah tidak diperbolehkan lagi menyediakan fasilitas margin kepada nasabah yang tidak memiliki akun margin.

Dengan adanya peraturan tersebut, bagi kita yang belum memiliki akun margin akan sangat terbatas sekali apabila tidak melakukan pembayaran cash ke rdi saat jatuh tempo buy.

Pertanyaannya adalah Bagaimana jika saya menggunakan dana margin tapi tidak membayar cash ke RDI?

Pengunaan dana margin biasanya diberikan tenggang waktu sampai dengan T+5. Tidak perlu khawatir jika kamu pake dana margin dan ga mau bayar cash karena kamu akan diberikan pilihan lain untuk membayar hutang dengan cara menjual saham.

Konsekuensinya adalah kita akan mengalami suspend buy pada saat memasuki T+4, dan akan dilakukan Forced Sell atau Jual Paksa kalau sampe udah T+5 kita tidak melakukan penjualan. Selain itu apabila kita melakukan pembayaran dengan cara menjual saham, maka suspend buy pun baru bisa dibukakan apabila dana hasil penjualan sudah jatuh tempo masuk RDI.

Perlu diingat bahwa kita akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 0.066% / hari dari jumlah hutang yang kita gunakan ya :p (Bunga ini yang diterapkan oleh phillip sekuritas dan merupakan bunga margin terendah dibanding dg sekuritas lainnya)

Bagaimana Cara Menghitung Bunga Dana Margin?

Untuk menghindari dikenakannya bunga yang membengkak, kamu harus agak lihai hitung-hitungan hari saat akan menggunakan margin.

Prinsip utamanya :

  1. Jatuh Tempo adalah T+3
  2. Bunga akan dikenakan apabila melebihi T+3
  3. Bunga berakhir jika dana diterima di RDI
  4. Sabtu Minggu / Hari Libur tetap dikenakan bunga

Lihat kalender dibawah ini untuk menghitung penggunaan margin :

Contoh : Kita menggunakan margin pada Senin 2 Jul, maka jatuh tempo buy adalah Kamis 5 Jul. Suspend buy dimulai Jumat 6 Jul & Margin Call pada Senin 9 Jul.

  1. Jika kita melakukan pembayaran cash pada Kamis 5 Jul, maka kita tidak akan dikenakan bunga.
  2. Jika melakukan pembayaran cash saat sudah T+5 Senin 9 Jul maka kita akan dikenakan bunga dari Kamis 5 Jul sd Senin 9 Jul (4 hari)
  3. Jika kita melakukan pembayaran dengan jualan pada Selasa 3 Jul, maka dana akan masuk RDI pada Jumat 6 Jul. Kita akan dikenakan bunga 1 hari dari Kamis 5 Jul sd Jumat 6 Jul.
  4. Apabila penjualan baru dilakukan hari senin 9 Jul, maka dana masuk di RDI pada Kamis 12 Jul. Artinya kita harus membayar bunga 7 hari (Kamis 5 Jul sd Kamis 12 Jul)

Gimana sih Tips & Trick Pake Dana Margin?

Jadiiii kalo kamu mau pake margin, usahakan jangan pake hari selasa yaa. Ini penjelasannya : beli selasa itu jatuh temponya jumat. Walaupun rabu kamu sudah bayar, kamu akan dikenakan bunga 3 hari loh bukan 1 hari. Ada yang tau ga kenapaaaa?? Yapp betulll, karena jualan rabu uangnya baru masuk senin. Kamu dikenakan bunga sabtu, minggu & senin. Ga asiikk kann? 

Selain itu kalau mau bayar margin pake jualan, usahakan sih bayarnya jangan rabu. hayo ada yg tau ga kenapa? Karena klo jualan rabu uang baru diterima senin yg artinya kamu akan kena bunga sabtu minggu. Daripada bayar margin hari rabu, sebaiknya kamu jualan hari selasa karena uang masuk hari jumat sehingga sabtu minggu ga perlu bayar bunga. Ting tong ting tong… Jadi Asiikkk kan klo gini? Hihii…

Nahh berhubung sekarang bulan puasa dan bentar lagi libur lebaran, sahampemula kasih kamu tips yaaa kalau mau pake margin catet baik-baik :

  1. Pastiin tutupan bursa hari selasa tanggal 5 juni 2018 kamu sudah bersihin margin baik pake bayar cash ataupun jualan. Metode ini akan menyelamatkan nyawa saldo kamu dari dicekek bunga selama 11 hari! Ayoyooyoyyy :p
  2. Kalau mau pake margin, silakan pake dari hari rabu, kamis atau jumat… aman sentosa ga bakal kena bunga liburan hohohooo… dah tau kan alasannya kenapa? karena jatuh temponya entar pas liburan udahan. Hihihiii :p

Kalau kamu doyan ngemargin tapi mau bunga rendah, atau mau ngemargin di akun biasa (bukan akun margin) yukk hubungi sahampemula aja, ada tips jitu yg keceh badai buat kamu!

Ini ada promo bundling buku saham ya buat kamu yang mau serius belajar saham 🙂 Silakan manfaatkan kesempatan ini!

Bisa Profit Investasi Saham 3% dalam 2 Hari, Kamu Yakin Masih Bilang “Tar Dulu”?

Bisa Profit Investasi Saham 3% dalam 2 Hari, Kamu Yakin Masih Bilang “Tar Dulu”?

SahamPemula.com – Sempat koreksi sebentar menuju suport minor akhirnya hari ini saham UNTR kembali mengalami kenaikan yang “lumayan” sebanyak 3%.

Sebenarnya kenaikan maupun penurunan harga saham sangat wajar terjadi di market sehari-hari, hanya saja kita sebagai investor pemula kadang belum bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Dibawah ini adalah chart saham UNTR, setelah update dari postingan kami sebelumnya.

Chart Saham UNTR sekitar pukul 03.00 WIB

Perhatikan candle yang terbentuk hari ini (candle terakhir yang berwarna putih) Jika bentuk candle pada tutupan hari ini berbentuk demikian maka pola ini disebut Bullish Harami yang artinya merupakan suatu tanda-tanda pembalikan arah dari turun menjadi naik. Penjelasan dikutip dari buku The Secret Profit.

Jika berpatokan pada metode suport resisten dari analisa teknikal maka setelah melakukan pembelian pada area harga 36.300-36.150 maka saat ini target jualan bagi investor yang memiliki saham ini adalah pada area resisten 37.400 (garis merah atas).

Bagaimana dengan saham yang lain?

Kali ini kami akan membahas pergerakan saham banking BBNI (Bank Negara Indonesia Tbk), saham ini juga mengalami kenaikan fantastis yang tidak kalah dari saham UNTR yaitu sebanyak 23% dari suport terakhirnya. WOW banget kan?

Chart Saham BBNI sekitar pukul 3.22 WIB

Saham ini juga membentuk pola yang bullish harami pada area suportnya tanggal 23 mei lalu. Pola ini menunjukan tanda2 perlawanan arah dari turun menjadi naik dan juga dibarengi dengan minat beli yang signifikan sudah 5 hari berturut-turut saham BBNI mengalami kenaikan yang fantastis.

Kalau Saya punya Saham BBNI, Waktunya Jual atau Hold?

Dengan kenaikan yang signifikan sangatlah bijak jika kita sudah bersiap-siap melakukan aksi ambil untung, Walaupun target kenaikannya masih mungkin menuju harga 9.000an, setidaknya memasang level trailing stop merupakan pilihan yang baik untuk diterapkan. baca kamus saham ini jika kamu masih bingung dengan istilah-istilah saham

Chart Saham BBNI. Target 1 8625, Target 2 8825 & Target 3 9000

Jika memang dirasa cukup, ada baiknya mulai melakukan take profit pada level-level target seperti chart diatas. Selain demi melindungi profit, juga untuk berjaga-jaga adanya pembalikan arah yang dilakukan oleh para bears yang tiba-tiba datang menyerang.

Yuk kita sama-sama bahas mengenai saham-saham secara analisa teknikal, silakan komentar dibawah ini jika kamu mau saham kamu kami bahas yaa 🙂

Salam Trading & Investing,
SahamPemula.com

P.S : Materi untuk analisa ini dipelajari dari buku The Stock Market Secret Profit & Jual Saham Anda Lebih Mahal

Setelah Alami Kenaikan 18%, Kemanakah Arah Saham UNTR Selanjutnya?

Setelah Alami Kenaikan 18%, Kemanakah Arah Saham UNTR Selanjutnya?

Setelah Alami Kenaikan 18%, Kemanakah Arah Saham UNTR Selanjutnya?

Good Morning Fellas… Setelah Alami Kenaikan 18%, Kemanakah Arah Saham UNTR Selanjutnya?

Saham UNTR (United Tractor Tbk) mengalami kenaikan yang fantastis sebanyak 18% didukung oleh terbentuknya pola bullish engulfing pada level suport tgl 9 Mei lalu. Kenaikan juga ditopang minat beli yang sangat signifikan dalam 2 pekan terakhir pada saham ini.

Jumat kemarin (25/5-18) Saham UNTR mencapai titik resistennya di area 37.450 dan sempat hampir breakout dengan mencapai harga tertinggi di 38200. Area 38.200 juga merupakan last high sebelumnya.

Lalu kemanakah arah saham UNTR selanjutnya?

Mari kita lihat pada tampilan chart dibawah ini :

Jika membaca chart diatas, saham UNTR kali ini akan mengalami sedikit hambatan, saham UNTR cenderung akan mengalami koreksi terlebih dahulu sebelum melanjutkan kenaikannya. Dengan level resiten 1 di 37.450 (garis merah menurun) sepertinya untuk dapat berlanjut naik harga harus terlebih dahulu melewati level ini dan juga 38.200 (resisten 2, bekas last high).

Bagaimana Strategi yang dapat diterapkan?

Hati-hati rawan aksi profit taking pada saham ini.

Dengan terbentuknya pola Shooting Star di level resisten pada gambar diatas, ini merupakan suatu signal untuk kamu yang memiliki saham ini agar bersiap-siap melakukan take profit, atau setidaknya update level trailing stop untuk mencegah untung jadi buntung :p

Jika tidak mampu melanjutkan kenaikan, ada kemungkinan harga akan berbalik kembali menuju level suport di area 32.050 (pada time frame medium).

Bagaimana jika saya ingin membeli saham ini?

Sebaiknya pembelikan ditahan dulu untuk saat ini sampai harga mendekati level suport. Berikut ini merupakan tampilan suport dalam timeframe minor :

Level suport minor berada pada area 36.150-36.300 kalau kamu mau beli saham ini sebaiknya tunggu harga mendekati area ini. ATAU jika ternyata harga sahamnya naik kembali, tunggu sampai sanggup tembus level resistennya sehingga dapat dikonfirmasi sebagai Break Out.

Cara membaca chart diatas adalah dengan menerapkan metode candlestick yang dipelajari dari buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby. Cara ini terkenal paling simple untuk dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk beli atau jual saham kamu.

Salam Trading & Investing,
Dian – Telegram @diansw

Begini Nih Cara Membeli Saham Dari Android

Begini Nih Cara Membeli Saham Dari Android

Begini Nih Cara Membeli Saham Dari Android

SahamPemula.com – Tahu ga sih kalau zaman now beli saham bisa pake android? selain chat with ur crush, smartphone kamu juga bisa dipake jadi aset berharga untuk menghasilkan uang dari investasi saham loh… *wink* kali ini saya akan bahas mengenai Cara Membeli Saham dari Android.

Caranya sangat mudah, kamu hanya cukup ikutin petunjuk dibawah ini. Pastikan kamu sudah memiliki akun saham yang aktif, jangan lupa diisi saldonya, atau kamu bisa juga menggunakan margin (hutang) yang disediakan sekuritas untuk kamu bayar saat sudah jatuh tempo T+3. Baca disini untuk cara membuka akun saham

1. Siapkan smartphone android-mu dan masuk menu “Play Store”

 

2. Cari aplikasi “POEMS ID” 

 

3. Klik Instal & Accept

4. Tunggu Instalasi Selesai

5. Buka Aplikasi yang sudah terinstal

6. Masukan User ID & Password kamu, klo belum punya bisa request account demo disini

 

7. Pilih menu “BUY/SELL” di kanan bawah pada halaman awal poems

8. Masukan kode saham yang ingin kamu beli, dan juga harga berapa kamu mau membelinya. Baca juga cara memilih saham yang tepat

9. Masukan jumlah lot yang ingin kamu beli, secara otomatis sistem akan menjumlahkan rupiahnya.

10. Muncul konfirmasi yang menampilkan Nama Saham, Harga Pembelian, Jumlah Lot & Jumlah yang harus dibayar.

11. Pencet tombol “SUBMIT” di kanan atas, dan order kamu akan diteruskan ke bursa.

12. Masuk menu Order Status di kanan bawah untuk melihat order pembelian saham-mu. Jika statusnya done maka kamu sudah berhasil membeli sahamnya. Selamat yaaa *wink*

13. Nah Sekarang kamu bisa jual saham kamu dengan kembali masuk pada menu “BUY/SELL” di kanan bawah kemudian masukan kode saham, harga jual & jumlah lot

14. Akan muncul form konfirmasi lalu klik submit

15. Order jual berhasil diinput

16. Cek status penjualan saham-mu di menu order status.

Demikian Cara Membeli Saham Dari Android semoga bermanfaat. Jangan lupa klik share agar kamu bisa berbagi dengan teman-mu yang lain.

 

Salam Trading & Investing,
Dian SW
Telegram : @diansw

Belajar Saham Candlestick Hanging Man

Belajar Saham Candlestick Hanging Man

Belajar Saham Candlestick Hanging Man. Sebagai seorang investor saham sungguh sangat dianjurkan mempelajari Analisa Teknikal yang tentu saja agar dapat digunakan untuk memprediksi pergerakan harga saham di masa yang akan datang. Kali ini kami akan membahas mengenai pola Hanging Man, pola ini merupakan candlestick dengan bentuk yang sama seperti Candlestick Hammer namun terletak dipuncak dari pergerakan keatas sebuah trend.

Gambar : contoh Candle Hanging Man pada Chart IHSG

Bentuknya mirip seperti orang yang menggantung dalam sebuah chart.

Pola Hanging Man juga memberikan sinyal pembalikan arah (reversal) yang kuat dari sebuah trend yang bergerak naik. Terbentuknya pola Hanging Man menunjukan bahwa kemungkinan pergerakan naik sebuah trend telah mencapai puncaknya, dan kekuatan dari trader pembeli mulai berkurang.

Penjelasan ini kami ambil dari buku saham Stock Market Secret Profit by Santo Vibby, kamu yang ingin tau penjelasan dan contoh kasus pola candlestick hanging man dan pola canldestick lainnya dapat mempelajarinya langsung dari buku saham Stock Market Secret Profit by Santo Vibby. Buku ini disajikan dengan sangat ringan sehingga mudah dipahami bahkan oleh trader pemula sekalipun.

Buku Saham Terbaik : the Stock Market Secret Profit


ORDER VIA TOKOPEDIA

Inilah Rekomendasi Buku Saham Untuk Pemula Terbaik Di Indonesia

Inilah Rekomendasi Buku Saham Untuk Pemula Terbaik Di Indonesia

Inilah Rekomendasi Buku Saham Untuk Pemula Terbaik Di Indonesia – Saat kita ingin memulai investasi saham tentunya perlu belajar terlebih dahulu tentang apa itu saham dan strateginya. Sebagai pemula yang masih awam, tentunya akan bingung untuk menentukan  cara untuk memulai belajar investasi saham

Tempat untuk belajar investasi saham tentunya adalah melalui buku saham atau seorang mentor profesional yang berpengalaman di pasar modal Indonesia.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku saham terbaik untuk belajar trading:

1. The Secret Profit

Inilah Rekomendasi Buku Saham Untuk Pemula Terbaik Di Indonesia
Inilah buku terlaris dalam dunia saham, kita belajar tentang siapakah bandar saham, kapan saat yang tepat untuk beli saham dan kapan saat yang tepat untuk jual saham serta cara untuk mengetahui pola psikologi pasar yang tercermin dalam pembentukan Candlestick. Penyampaian dalam buku ini pun disajikan dalam bahasa yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh para pemula

Buku ini sudah dicetak ulang hingga 28 kali terbitan dan sudah menduduki peringkat Best Seller selama 12 Tahun berturut-turut sejak tahun 2006
Satu-satunya BUKU Saham yang DIREKOMENDASIKAN TRADERS INTERNATIONAL !! dan para analis saham secara nasional.

Info Buku Lebih Lanjut klik disini

2. Jual Saham Anda Lebih Mahal
Inilah Rekomendasi Buku Saham Untuk Pemula Terbaik Di IndonesiaBuku ini adalah incaran para trader untuk melengkapi pengetahuan dan keterampilan yang membantu akan Anda agar dapat tetap tenang dan mengerti, serta mengetahui apa yang sedang atau bahkan sebelum akan terjadi, serta mempersiapkan diri untuk menentukan langkah selanjutnya dengan kepercayaan diri dalam bertransaksi di pasar modal Indonesia.
Anda akan mendapatkan pencerahan mengenai jenis saham-saham yang potensial, pola-pola, serta waktu yang tepat untuk menjual saham Anda Lebih Mahal.

 

Info Buku Lebih Lanjut klik disini

— lihat buku lainnya —

Inilah Rekomendasi Buku Saham Untuk Pemula Terbaik Di Indonesia yang kami pilih untuk  para trader pemula di pasar modal Indonesia. Ilmu dari buku ini juga bisa digunakan untuk pasar modal Amerika bahkan bisa digunakan untuk trading valuta asing atau yang biasa kita kenal dengan nama FOREX

Semoga Bermanfaat

Baca Juga : Suport & Resisten, Cara Pintar Trading Saham

Belajar Saham menentukan Arah IHSG

Belajar Saham menentukan Arah IHSG

Anda Pemula yang hendak belajar saham dan penasaran bagaimana cara menentukan arah IHSG ?

Gampang banget koq…

IHSG yang sedang anjlok kemarin menimbulkan pertanyaan, akan turun sampai dimanakah pasar saham ini ?

Mengutip dari dalam channel telegram live bersama dengan Belajar Saham Pemula di link sbb : https://t.me/BelajarSahamPemula

Market akan kemanakah ? Nah saran saya biasanya sebagai trader / investor yang cerdas kita sesuaikan dengan time frame kita juga.. since ini udah mau akhir minggu dan akhir bulan… maka biasakanlah untuk melihat chart Weekly dan Monthly spt kita tau peta arah IHSG nya..

Ini chart Weeklynya :

Dan berikut chart Monthlynya :

Nah dengan begitu kita bisa tau kira2 IHSG akan “ngerem” dimana dan tinggal menunggu reversal sign nya aja deh pake metode Candlestick ntar..

Demikianlah cara belajar saham menentukan Arah IHSG, so good luck ya teman2

Sumber channel telegram live bersama dengan Belajar Saham Pemula di link sbb : https://t.me/BelajarSahamPemula