Cara Mengetahui Harga Saham

Cara Mengetahui Harga Saham

Tentu bagi seorang trader maupun investor mengetahui harga saham sangatlah penting, dengan mengetahui harga saham kita jadi tau kapan waktu yang tepat untuk ambil buy maupun sell. Lalu bagaimana sih caranya kita mengetahui harga tertinggi dan harga terendah suatu saham?.

Pergerakan harga saham biasanya di sajikan dalam bentuk grafik yang di sebut candlestick chart. Candlestick chart sendiri merupakan jenis grafik keuangan yang di gunakan untuk mengambarkan harga suatu instrumen investasi tertentu. Candlestick  chart berbentuk seperti batang lilin. Grafik ini di kembangkan oleh seorang trader asal jepang bernama Munehisa Homa pada abad ke 18.

Cara Mengetahui Harga Saham Melalui Candlestick

Setiap candlestick mengambarkan pergerakan harga dalam satu periode. Dan jika grafik periode harian, satu candlestick mengambarkan pergerakan harga satu hari. Dalam satu candlestick mengambarkan informasi sbg :

Pengertian :

  • Open (Harga Pembukaan)
  • Close (Harga Penutupan)
  • High (Harga Temrtinggi)
  • Low (Harga Terendah)

Lalu mengapa candle memiliki warna yang berbeda? Warna dalam candlestick mengambarkan pergerakan harga saham terupdate. Saham yang mengalami kenaikan umumnya berwarna hijau atau putih, sedangkan saham yang mengalami penurunan biasanya akan berwarna merah atau hitam.

Dengan kamu bisa membaca candlestick maka kamu akan mengetahui harga tertinggi atau terendah suatu saham. Kamu juga bisa belajar tentang candlestick melalui buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau order via whatsapp.

Comments

comments

%d bloggers like this: