Bullish Harami-Indikasi Revesal Saham Dari Downtrend Menjadi Uptrend

Bullish Harami-Indikasi Revesal Saham Dari Downtrend Menjadi Uptrend

Bullish Harami berasal dari bahasa jepang yang artinya hamil, pola ini merupakan bentuk candlestick ganda yang mengidikasikan pola pembalikan arah dari down trend menjadi up trend.

Seperti namanya, pola ini bentuknya menyerupai orang hamil, dimana pola terdiri atas dua kandil, dimana kandil hitam di hari pertama menelan kandil putih di hari berikutnya, dan syaratnya tubuh candil putih harus lebih kecil dari tubuh candil hitam, sehingga menyerupai orang hamil.

Bullish harami adalah tanda kesenjangan dalam kekuatan pasar. Dalam tubuh hitam mencerminkan terdapat penjualan besar, sedangkan dalam tubuh putih mencerminkan bahwa kekuatan turun , dan hal ini dapat memberikan sinyal pembalikan trend, dari down trend menjadi up trend.

Namun bullish harami tidak selalu revesal, karena pada chart indeks infrastructure pada tanggal 24 mei terjadi bullish harami, namun pada hari berikutnya indeks malah turun bukan naik. Oleh karenanya bullish harami masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut dengan melihat close di hariberikutnya.

Kamu juga bisa belajar membaca candlestik melalui buku candlestick The Stock Market Secret Profit yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, kamu juga bisa loh order langsung via whatsapp.

Comments

comments

%d bloggers like this: