Belajar Saham : Pola Cup and Handle

Belajar Saham : Pola Cup and Handle

Dalam mempelajari analisa teknikal kita harus mengetahui pola-pola yang ada pada grafik salah satunya yaitu pola cup and handle. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan dibawah ini. 

Pola cup and handle atau pola cangkir dan pegangannya, merupakan sebuah pola bullish berkelanjutan. Pada pola ini terbentuk dengan diawali oleh kejatuhan nilai harga suatu saham yang seolah-olah melengkung dari atas kedasar lengkungan kemudian, kemudian nilai harga mulai berbalik secara melengkung keatas kembali dan terlihat membentuk sebuah cangkir. Setelah itu pergerakan nilai harga akan melanjutkan polanya untuk bergerak kembali seolah-olah membentuk sebuah pegangan cangkir.

Pola cup and handle mempunyai nilai harga tahanan / resistance pada nilai harga dimana pola awal ini mulai terbentuk yang di tarik garis tahanan / resistance menuju titik akhir dari pola cangkirnya yang terbentuk. Setelah mengalami konsolidasi dalam periode waktu tertentu dan membentuk pegangan cangkirnya , pada saatnya pola tersebut akan breakout ke atas garis resistance-nya dengan suatu volume yang signifikan.

Target harga minimal dari pola cup and Handle dapat diperoleh dari mengukur dasar dari cup / cangkirnya ke atas hingga garis resistance-nya dan memproyeksikannya diatas dari garis resistance-nya yang ditembus ke atas dengan suatu volume yang signifikan.

Dalam membentuk pola cup and handle, lama pembentukan pola biasanya berkisar pada periode waktu rata-rata tiga bulanan, namun tidak tertutup kemungkinan untuk terbentuk dalam sebuah periode waktu yang lebih bervariasi.

Sekian pembahasan tentang pola cup and handle kali ini semoga dapat bermanfaat dan untuk yang mau belajar mengenai saham bisa melalui Bundling 3 Buku Saham Terbaik by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau oder langsung via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: