Belajar Saham : Apa Itu Support Dan Resist Dalam Trading Saham?

Belajar Saham : Apa Itu Support Dan Resist Dalam Trading Saham?

support dan resistance adalah dua atribut yang paling banyak dibahas dalam analisis. Istilah ini digunakan untuk merujuk pada tingkat harga tertentu yang mencegah atau menjaga agar harga tidak terdorong ke arah tertentu. Perumpamaan mudahnya Support adalah lantainya dan resisten adalah atapnya. Utuk penjelasan lengkapnya bisa simak di bawah ini.

Support merupakan suatu level harga, dimana pada level tersebut harga cenderung berhenti bergerak turun dan kemungkinan akan naik lagi. bisa di bilang support itu merupakan level yang di perkirakan akan menehan pergerakan bearish (turun).

Pengertian mudahnya, Saat menyentuh support, harga seperti memantul kembali ke atas. Jika support ini tertembus (breakdown), maka harga akan turun ke bawah hingga menemukan titik support baru.

Resisten merupakan suatu area level harga dimana  pada level tersebut supplay cukup besar untuk menghentikan naiknya harga. Pada level ini biasanya harga cenderung berhenti bergerak naik dan kemungkinan akan turun lagi.

Pengertian mudahnya, setelah menyentuh harga resisten biasanya harga akan mengalami penurunan.  Jika resistancetembus (breakout), harga akan naik hingga resistance berikutnya.

Nah itulah pengertiann sederhana tentang suport dan resiten.

Kamu juga bisa belajar cara menentukan suport dan resisten melalui buku The Traders Bibble by Santo Vibby, yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: