Belajar Saham : Apa Itu Stock Split?

Belajar Saham : Apa Itu Stock Split?

mungkin masih ada yang belum tau apa itu Stock Split, nah di artikel kali ini akan membahas tentang apa itu Stock Split? Dan tujuan dari Stock Split.

Stock Split merupakan pemecahan jumlah lembar saham menjadi jumlah lembar yang lebih banyak dengan menggunakan nilai nominal yang lebih rendah per lembar sahamnya secara proposional.

 Pengertian mudahnya Stock Split adalah pemecahan lembar saham  agar lembar sahamnya menjadi lebih banyak.Jumlah lembar saham dalam stock split memang bertambah namun nilainya akan tetap.

 Explain :

 kamu punya uang 10.000 dan kamu pecahin menjadi 1000 an, jumlah uang kamu bertambah tapi nilai nya tetap sama yaitu 10.000.

Biasanya perusahaan yang berfundamental bagus tapi harga sahamnya sudah tinggi yang melakukan stock split , tujuan dari stock split sendiri adalah sbg:

  • Untuk Menarik Investor Lebih Banyak
  • Jumlah Saham Jadi Lebih Banyak Dan Di Harapkan menjadi Lebih Liquid
  • Perusahaan Ingin Menurunkan Harga Saham Yang Dianggap Sudah Terlalu Tinggi

Nah itulah pengertian dan tujuan dari stock split, semoga bisa menambah informasi buat kalian para pemula di dunia saham.

Buat kalian yang sedang belajar tentang saham bisa juga loh belajar melaui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo vibby yang bisa kalian dapatkan di tokopedia.

Comments

comments

%d bloggers like this: