Belajar Saham : Apa Itu Reverse Stock?

Belajar Saham : Apa Itu Reverse Stock?

Setelah artikel kemarin kita membahas pengertian tentang stock split Baca juga (Belajar Saham : Apa Itu Stock Split), maka kali ini kita akan bahas tentang Revese Stock.

Revese Stock merupakan pemampatan jumlah lembar saham menjadi jumlah lembar yang lebih sedikit dengan menggunakan nilai nominal yang lebih tinggi per lembar sahamnya secara proposional.

Pengertian mudahnya revese stok adalah pengabungan beberapa menjadi satu saham. Dan dengan adanya revese stock maka jumlah lembar saham akan menurun dan nilainya meningkat perlembarnya, namun nilai real dari saham tersebut memiliki total yang sama.

Explain :

Kamu memiliki uang 1000 an berjumlah 5, dan kamu tukarkan menjadi uang 5000 an satu, uang 5rb kamu terlihat lebih bernilai bukan? dari pada uang seribuan tadi, namun nilainya tetap masih sama. Nah inilah yang sebenarnya terjadi pada reverse stock.

Biasanya perusahaan melakukan Reverse Stock di karenakan merasa harga sahamnya sudah sangat murah dan saham yang beredar sudah terlalu banyak. Dan dengan melakukan revese stock perusahaan berharap agar harga saham tidak terlalu rendah dan berada pada range optimal, sehingga dapat meningkatkan likuiditas saham. Namun tidak ada jaminan dengan melakukan reverse stock saham perusahaan akan mengalami kenaikan.

Nah itulah pengertian sekilas tentang reverse stock yang mungkin dapat menambah sedikit ilmu kamu tentang saham. Kamu juga bisa blajar tentang saham melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia atau kamu juga bisa order langsung via whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: