Bagaimana Cara menganalisa Pergerakan Saham ?

Bagaimana Cara menganalisa Pergerakan Saham ?

Bagi kalian yang ingin berinvestasi saham hal pertama yang harus di lakukan adalah dengan membaca pergerakan saham secara keseluruhan yang di  sebut dengan indeks. Dan untuk menganalisa pergerakan saham kalian dapat menganalisanya  menggunakan 2 cara yaitu analisa fundamental dan analisa teknikal.

Analisa Fundamental

Analisa fundamental adalah pengamatan dan penilaian atas kondisi-kondisi mendasar pergerakan suatu asset. Meliputi kondisi ekonomi, kondisi perusahaan, industri secara keseluruhan dan hal-hal mendasar lainya.

Analisa Teknikal

Berbeda dengan fundamental , Analisa Teknikal adalah untuk memprediksi harga saham menggunakan data historis. Seperti informasi harga, volume, candlestick dan grafik. Analisa teknikal biasanya di gunakan untuk para pelaku pasar yang ingin bermain saham jangka pendek (kurang dari 1 tahun).

Ada banyak analisa teknikal yang dapat kalian pelajari mulai dari candlestick, stochastic oscillator, moving average dan masih banyak lagi.

Nah itulah cara untuk menganalisa pergerakan saham. kalian juga dapat belajar tentang Analisa Fundamental dan Analisa Teknikal melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby

Comments

comments

%d bloggers like this: