Apa Sih Maksud Dari Analisa Fundamental ??..

Apa Sih Maksud Dari Analisa Fundamental ??..

Tentu sudah tidak asing lagi bagi para investor dunia saham dengan Analisa Fundamental, analisa yang satu ini sering di gunakan para investor saham untuk menganalisa ekonomi suatu perusahaan, lalu apasih maksud dari Analisa fundamental sendiri? Yuk cari tahu.

Analisa Fundamental merupakan sebuah metode  analisa yang menganalisa kondisi keuangan perusahaan dan bertujuan untuk memastikan jika saham perusahaan yang di beli dalam kondisi yang baik, dalam analisa fundamental mencakup data historis dan data yang sedang terjadi  untuk membuat prediksi finansial.

Dari analisa fundamental kita dapat mendapatkan beberapa informasi diantaranya mengenai laporan keuangan, manajemen perusahaan dan kesehatan perusahaan ,kita juga bisa mendapatkan informasi tentang kompitetor perusahaan tersebut juga situasi dari produk perusahaan tersebut.

Dan maksud dari analisa fundamantal sendiri adalah sbg :

  • Untuk mengarahkan harga saham suatu perusahaan dan memperkirakan pergerakan harga saham yang bersangkutan
  • Untuk membuat proyeksi tentang kinerja perusahaan
  • Untuk menkalkulasi resiko kredit
  • Untuk mengevaluasi managemen perusahaan dan membantu pengambilan keputusan internal perusahaan.

Analisa fundamental lebih cocok di gunakan untuk investasi dari pada trading saham karena time frame yang panjang dan biasanya lebih dari 1 tahun.

Nah itulah manfaat dan maksud dari analisa fundamental. Kalian juga bisa belajar tentang analisa fundamental melaui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal By Santo Vibby yang bisa kalian dapatkan di tokopedia.

Comments

comments

%d bloggers like this: