Apa Itu Tender Offer?..

Apa Itu Tender Offer?..

Tender Offer merupakan sebuah penawaran untuk membeli saham perseroan, biasanya harganya di atas harga pasar saham, dengan pembayaran tunai, sekuritas atau keduanya.

Tender Offer atau penawaran melalui media masa (surat kabar, televisi, radio, atau media elektronik lainya) bertujuan untuk menguasai perusahaan sasaran, adapun kelebihan dan kekurangan tender offer adalah sbg :

Kekurangan dan kelebihan bagi pihak yang mengakusisi sbb :

  • Kelebihan 
    1. Pihak yang mengakusisi tau apa transaksi yang sedang di lakukan dan manfaatnya serta besaran nilai yang akan di dapat.
    2. Pihak yang mengakusisi dapat menguasai perusahaan target dalam waktu yang relatif singkat, jika pemegang saham perusahaan tersebut menyepakati usul Tender Offer.
    3. Pihak yang mengakusisi dapat menghasilkan investasi yang lebih besar dengan cara Tander Offer.
  • Kekuranangan 
    1. Pihak mengakusisi membeli saham dengan harga yang lebih mahal di tender offer.
    2. Jika pemegang saham berkurang dari persyaratan publi, maka pihak mengakusisi wajim membeli seluruh efek yang di tawarkan.

Kekurangan dan kelebihan bagipemegang saham sbb :

  • Kelebihan
    pemegang saham menjual saham dengan harga lebih mahal dari harga saham.
  • Kekurangan
    Kekuasaanya di ambil alih oleh pihak yang mengakusisi.

Nah itulah pengertian tentang tender offer, semoga membantu. Kamu juga bisa loh belajar tentang saham dengan membaca buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, atau kamu juga bisa loh order langsung via Whatsapp.

Comments

comments

%d bloggers like this: