Apa Itu Stop Loss, Take Profit Dan Strike Price

Apa Itu Stop Loss, Take Profit Dan Strike Price

Saat memberikan rekomendasi saham harian seringkali terdapat kata Stop Loss, Take Profit dan Strike Price, dan banyak pula yang masih bingung dengan istilah tersebut. Nah di artikel kali ini akan di jelasin apa itu Stop Loss, Take Profit dan Strike Price jadi kamu tidak akan bingung lagi, yuk cek penjelasanya. 

Stop Loss

Arti dari Stop Loss adalah berhenti dari kerugian. Seperti artinya Stop Loss merupakan sebuah pemberhentian kerugian yang di lakukan oleh trader dengan menutup posisi trading di software. Dari penjelasan tersebut berarti Stop Loss adalah penjamin untuk menghentikan atau mencegah kerugian semakin bertambah secara otomatis pada harga yang telah di perkirakan.

Take Profit

Jika Stop Loss merupakan batasan kerugian, maka Take Profit adalah balikannya, yaitu batasan mencapai target profit. Pengertian take profit sendiri merupakan batasan harga tertingi atau batasan keuntungan. Tujuannya adalah agar profit tercapai dengan mudah.

Strike Price

Pengertian mudahnya Strike Price merupakan harga kesepakatan antara pembeli options dan penjual options (call writer). Contohnya, pak A sebagai pembeli options  dan pak B sebagai penjual options (call writer), pak B ingin menjual rumah dengan harga 200jt, dan pak A  menyepakati 200jt sebagai harga rumah tersebut, maka strike price nya 200jt. Jadi apabila sewaktu-waktu harga rumah itu naik menjadi 500jt, pak A tetap memiliki hak untuk membeli rumah tersebut di harga 200jt dalam jangka waktu yang telah di sepakati.

Stop Loss dan Take Profit ini membuat kamu tidak perlu selalu ada di depan monitor untuk melakukan exit target, karena keduanya akan  secara otomatis melakukan pemberhentian jika sudah mencapai target. Semoga artikel ini membantu ya..

Kamu juga bisa loh belajar cara menganalisa saham dengan analisa teknikal dengan belajar melalui buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, kamu juga bisa order langsung via Whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: