Apa Itu Saham Warrant?..

Apa Itu Saham Warrant?..

Warrant atau waran merupakan surat berharga yang di keluarkan oleh suatu perusahaan yang memberikan hak untuk membeli saham dengan harga tertentu dan dalam jumlah yang telah di tentukan.

Sama seperti right issue, waran merupakan instrumen derivative dan dapat di perjual belikan di pasar sekunder dan merupakan hak. Tujuan waran adalah agar investor semakin tertarik dalam membeli saham.

Waran seringkali di sebut sebagai pemanis pada penerbitan perdana suatu perusahaan, karena di terbitkan hanya untuk pemanis maka bonus yang di berikan pun cuma-cuma.

Dan adapun manfaat jika memiliki hak waran adalah sebagai berikut :

  • Pemilik hak dapat membeli saham baru dalam harga yang lebih murah.
  • Apabila waran di perjualbelikan di bursa, maka para investor waran akan memperoleh keuntungan (capital gain), juga keuntungan berupa waran.

Waran biasanya di terbitkanoleh perusahaan keuangan seperti investmen bank, lembaga pemerintah atau institusi lainya yang bukan perusahaan.

nah itulah pengertian tentang waran. kalian juga bisa loh belajar tentang saham melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal by Santo Vibby yang bisa kalian dapatkan di tokopedia, atau order langsung via whatsapp.

Comments

comments

%d bloggers like this: