Apa Itu MSCI Rebalancing?..

Apa Itu MSCI Rebalancing?..

MSCI atau Morgan Stanley Capital Internasional merupakan indeks yang di buat oleh Morgan Stanley untuk mengukur performa pasar di area tertentu. MSCI indeks dapat berpengaruh terhadap harga saham.

Indeks sendiri merupakan sebuah perhitungan statistik yang di dapat dari saham-saham yang tergabung dalam sebuah portofolio, untuk menunjukan kinerja sebuah pasar. Di indonesia sendiri terdapat MSCI Indonesia indeks yang berisi saham-saham di Indonesia dan bertujuan untuk mengukur kinerja pasar saham indonesia.

MSCI Indonesia indeks inilah yang sangat berpengaruh terhadap IHSG dan saham-saham tertentu yang bergabung dengan dengan indeks ini. Biasanya saham-saham yang berlikuid tinggi yang masuk ke MSCI indonesia, seperti saham-saham blue chip.

Indeks MSCI sering jadi tolak ukur bagi investor global dan fund manager global. Saham-saham yang masuk ke MSCI juga akan jadi lebih menguat, tentu hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan yang sahamnya masuk ke indeks global tersebut, sebab MSCI menjadi acuan investor global dalam menambah portofolionya.

Saham-saham yang masuk MSCI memang berpotensi naik, namun ingat setiap bisnis pasti ada untung ruginya, walaupun termasuk ke dalam MSCI bukan berati menjamin tidak ada resiko kerugianya ya.

Kamu juga bisa loh belajar cara membaca candlestict melalui buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kamu dapatkan di tokopedia, atu kamu juga bisa loh order langsung via Whatsapp kami.

Comments

comments

%d bloggers like this: