5 Signal Candlestick Ini Bisa Jadi Tanda Saham Kamu Naik

5 Signal Candlestick Ini Bisa Jadi Tanda Saham Kamu Naik

Buat kalian yang saat ini sahamnya sedang turun dont be sad, karena bisa jadi saham kalian akan mengalami kenaikan dengan menemukan 5 pola candlestick ini, pola apa saja kah itu? Selengkapnya di bawah ini.

Hammer

Hammer merupakan pola pembalikan arah yang signifikan terutama pada terjadi pada downtrend. candlestick hammer sering kali menjadi signal bahwa akan ada pembalikan arah dari downtrend berbalik menjadi uptrend, syaratnya terbentuk pola hammer adalah sbg :

  • Terjadi di ahir sebuah downtrend
  • Panjang ekor 2 kali lipat lebih dari ukuran body candle

Piercing Line

Pearching Line juga merupakan pola candlestick yang memberitaukan bahwa kemungkinan akan ada pergerakan naik suatu saham yang downtrend menjadi uptrend. Dan kalian memerlukan konfirmasi lagi untuk mengabil keputusan jika menemukan pola piercing line.

Bulish Engulfing

Bullish engulfing juga hampir sama dengan piercing line, yaitu sebuah pola pembalikan arah dari downtred menjadi uptrend. Bulllish engulfing sendiri berarti memeluk.

Bullish Harami

bullish harami berasal dari bahasa jepang yang artinya hamil, bullish harami juag merupakan salah satu pola yang mengidikasikan akan adanya kenaikan trend. Pola ini juga sering di sebut sebagai pola ketidak pastian.

Morning Star

Morning star adalah pola pembalikan bearish, biasanya terjadi di bawah bagian trend, dan menujukan akan adanya pembalikan trend dari downtrend ke uptrend. Pola ini terdiri dari 3 candle, diantaranya :

  • Bearish candle besar (day 1)
  • Bullish/bearish kecil (day 2)
  • Bullish besar (day 3)

Jika kalian menemukan pola-pola tersebut bisa jadi saham kalian akan mengalami pembalikan arah dari trend turun menjadi trend naik.

Kamu juga bisa loh belajar mengetahui macam-macam candlestick yang lainnya yg pasti sangat membantu saat bertransaksi saham dengan membaca buku The Stock Market Secret Profit by Santo Vibby yang bisa kalian dapatkan di tokopedia. Kalau ga mau ribet, pesan via whatsapp juga bisa disini

Comments

comments

%d bloggers like this: