3 Trend Ini Penting Banget Buat Investasi Sahammu

3 Trend Ini Penting Banget Buat Investasi Sahammu

Dalam berinvestasi saham Trend adalah hal yang sangat peting, dengan mengtahui Trend yang sedang terjadi maka kita dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam berbisnis saham. Lalu trend apa sajakah yang  penting dalam bisnis saham? Simak di bawah ini.

Dalam Dow Theory Trend saham di bagi menjadi 3 yaitu :

Primary Trend

Primary Trend merupakan Trend Utama yang mempretasikan kecenderungan arah pasar untuk jangka lama/panjang (1thn atau beberapa tahun). Premary Trend sendiri terbagi menjadi 3 fase yaitu:

  • Fase pertama fase akumulasi yaitu waktu para investor menjual atau membeli secara aktif, namun harga aset tidak terlalu banyak berubah karena investor yang punya info itu minoritas
  • Fase kedua investor berbasis teknikal mulai ikut berpartisipasi sampai spekulasi menjamur
  • Fase ketiga dimana para investor menyadari bahwa ekonomi akan terus naik, dan mereka merasa bahwa harga akan terus naik merekapun mulai berbondong-bondong membeli saham. Namun para pelaku pasar fase pertama menjual saham mereka karena mereka pikir jika harga pasar telah naik tinggi dan semua investor berlomba membeli saham, maka tidak akan lama harga akan turun.

Secondary  Trend

Secondary Trend  merupakan trend yang mempresentasikan kecenderungan arah pasar untuk jangka menengah dan dapat bergerak berlawanan dengan trend utama ,biasanya ini terjadi antara 3 minggu sampai 3bulan.

Miror Trend

Miror trend merupakan trend yang mempresentasikan kecenderungan arah pasar untuk jangka pendek dan biasanya juga bergerak berlawanan dengan trend menengah, biasanya ini terjadi antara 1-3 minggu.

Dan itulah 3 Trend penting  untuk investasi saham kamu. Semoga dapat membatu..

Kamu juga bisa loh belajar tentang Analisa fundamental melalui buku Jual Saham Anda Lebih Mahal yang bisa kamu dapatkan di  tokopedia atau kamu bisa juga order langsung ke via whatsapp kami.

 

Comments

comments

%d bloggers like this: